Grand Final Pemilihan Duta Bahasa se-Sulselbar 2020, Hadirkan 8 Peserta

Online24, Makassar – Kegiatan Pemilihan Duta Bahasa se-Sulawesi Selatan Sulawesi Barat yang diadakan Balai Bahasa Sulawesi Selatan dibawah naungan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2020 diikuti oleh sejumlah mahasiswa dari PT yang ada di provinsi SulSelBar.

Pelaksanaan lomba ini dimulai bulan Juli hingga 5 September 2020, dari Seleksi Berkas, Tes UKBI, Presentasi Karya Tulis Ilmiah, Wawancara, Penampilan Bakat, hingga malam Grand Final di Mall Phinisi Point (Pipo) Makassar.

Pemilihan Duta Bahasa SulSelBar diikuti 50 peserta yang telah lolos berkas, 24 Finalis yang lolos UKBI (Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia), dan setelah melalui karantina pada tanggal 3-5 September 2020 di Balai Bahasa SulSelBar pada malam puncak grand final ditetapkan 8 Besar (4 Putra dan 4 Putri) yang akan diuji langsung di atas panggung oleh 3 Tim Juri untuk menetapkan Terbaik I, II, III, dan Favorit.

Kepala Balai Bahasa mengumumkan pemenang Terbaik I Putri diraih oleh Alfiah Ummah Suhaimah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin (putri kelahiran Camba Kab. Maros, Dara I Maros 2018, Runner Up II Duta Wisata Sulsel 2018).  (rls)