Unik, Nico-Victor Kendarai Mobil Modifikasi saat Pencabutan Nomor Urut

Online24, Makale – K endaraan yang ditumpangi oleh Pasangan Nicodemus-Victor Datuan Batara di Tana Toraja tiba tiba menjadi viral se jagad Pilkada yang berlangsung di tanah air.

Jika pasangan lain menggunakan kendaraan pribadi, bus dan ada pula motor namun pasangan berakronim NIVI-Jilid II di tator tersebut justru menggunakan mobil tronton yang dimodifikasi menyerupai meja kerja dan kantor.

Di atas kendaraan tersebut, Nico dan Victor duduk menggunakan pakaian adat khas Tana Toraja.

Menurut Victor, calon wakil Bupati Tana Toraja yang berpasangan dengan Nico Biringkanae, kendaraan itu dimodifikasi oleh ketua timnya, Welem Sambolangi yang juga ketua DPDR Tana Toraja.“Mereka berdua, Welem dan tim di posko induk” ujar VDB, Jumat 25 September 2020

Namun dirinya tak menyangka jika kendaraan yang ia tumpangi itu justru viral di Tanah air.

Sebab dirinya juga mendapat kiriman foto dan vidio dari warga di luar Tana Toraja.

Beberapa tokoh nasional dan regional juga mengirim ke dirinya dan mengaku salut atas konse kreativ timnya tersebu. Apalagi di atas kendaraan itu benar benar di terapkan standard protokoler kesehatan.

Di beberapa grup sosmed dan WAG memang banyak beredar vidio serta foto foto kendaraan yang ditumpangi oleh Nico-Victor saat ke Hotel Metro, untuk mencabut nomor urut yang kandidat yang dihelat oleh KPU Tana Toraja.

Di atas kendaraan itu, terdapat sepuluh kursi tamu yang diisi oleh partai pendukung. Sementara 2 kursi adat yang tepat dipos ikan bagian belakan diduduki oleh Nicodemus dan Victor Datuan. Kedua pasangan ini, menggunakan pakaian adat Tana Toraja, berwarna putih sebagaimana pakaian kebesaran mereka selama ini.

“Wah ini baru keren tawwa. Benar benar mengusung konsep budaya Tana Toraja dan etos kerja warga Toraja” ujar Misbah, seorang warga asal Tator di Makassar.

Victor menjelaskan, penggunaan kendaraan tronton selain konsep visi kerja mereka ke depan dan selama ini, juga agar dalam satu kendraaan tersebut semua timnya dapat bersama sama ke hotel Metro.

Apalagi suasananya outdoor, jaga jarak dan tidak ramai sehingga pihaknya benar benar menampakkan kepada masyarakat konsep protokoler kesehatan.

Sementara modifikasi meja kerja menurut Welem, sebab seperti itulah konsep NIVI dalam membangun dan bekerja untuk Tana Toraja.

Di mana pun mereka serta dalam suasana apapun, NIVI menjalankan tugasnya sebagai kepala daerah.

“Artinya NIVI itu pekerja. Makanya terdapat meja kerja dan suasana rapat. Itulah konsep NIVI yang tergambar dalam kendaraan itu” ujar Welem, Ketua Tim pemenangan NIVI jilid II.