Dukung Penuh Appi di Pilwali Makassar, Melinda Aksa Ikut Blusukan

Online24, Makassar –

Sebagai istri dari Calon Wali kota Makassar, Melinda Aksa memberikan support penuh kepada Munafri Arifuddin.

Di tengah kesibukannya sebagai pengusaha dan aktivitas sosial yang padat lantaran Melinda sebagai Ketua Yayasan Bosowa, ia tetap meluangkan waktu untuk terjun langsung mensosialisasikan program Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman).

Hampir tiap hari sejak masa kampanye awal Pilwali 2020 digelar, Melinda sudah ikut bahkan turun dengan timnya sendiri blusukan ke pemukiman-pemukiman warga.

Berbagai komunitas telah ia temui dan ajak berdialog. Baik dari komunitas perempuan, ibu-ibu Majelis Ta’lim, Kelompok Wanita Tani, pelaku usaha atau UMKM hingga ketua RT dan RW.

Baginya bukan hanya persoalan Munafri yang notabene suaminya sebagai calon wali kota yang mendorongnya ikut terlibat dalam kampanye politik kali ini.

Dorongan dari keresahannya melihat kondisi sebagian masyarakat Makassar yang jauh dari kata sejahtera. Apalagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang membuat kehidupan masyarakat terpuruk.

“Sejak 2018 itu kami mulai berkeliling melihat langsung kondisi masyarakat, nyatanya di Makassar ini tak seperti yang kita bayangkan sebagai kota yang maju. Ternyata masih banyak warganya yang jauh dari kehidupan sejahtera. Masih banyak yang tinggal di kawasan kumuh, dan sebagainya,” tuturnya saat dialog bersama warga di Perumnas Sudiang, Jl Makassar 5, Kelurahan Laikang, Biringkanaya, Kamis (1/10/2020).

Masih banyaknya warga yang tak menerima manfaat sehingga jauh dari kondisi sejahtera lanjut Melinda lantaran pemerintahan di kota Makassar belum dipimpin oleh Wali kota yang tepat. Wali kota yang mengerti kebutuhan masyarakatnya, dan Wali kota yang amanah atas semua janji-janjinya.

“Jadi kita membutuhkan pemimpin yang baru yang lebih amanah, Insyaallah Pak Appi dan Pak Rahman bisa amanah dan membuat Makassar ini bangkit kembali,” harapnya.

Karena itu, Melinda berharap Appi-Rahman mendapat dukungan dan doa dari masyarakat. Appi-Rahman akan fokus penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 karena inilah persoalan utama masyarakat. Sebelum dan sesudah terpilih.

Berikutnya, kata anak ketiga pengusaha dan pendiri Bosowa, Aksa Mahmud itu, jika terpilih kelak, Appi-Rahman akan memimpin masyarakat, tanpa sekat, bersama-sama bahu-membahu membangkitan perekonomian masyarakat, terutama usaha mikro, kecil dan menengah karena kelompok ini yang mayoritas.

Melinda yang berprofesi sebagai pengusaha dari keluarga besar Bosowa Group juga aktif di berbagai kegiatan sosial.

Yayasan Bosowa yang dipimpin Melinda memang tak pernah alpa memberi bantuan bencana menimpa warga, melalui program sosial dan kemanusian Bosowa Peduli.

Belakangan ini Bosowa Peduli aktif membagikan 8.000 rapid kit kepada masyarakat Makassar, bekerjasama dengan lembaga sosial, keagamaan seperti organisaai gereja, pengurus masjid, lembaga zakat, dan sebagainya.

Berbagai peristiwa yang terjadi di Makassar termasuk kejadian kebakaran turut ia datangi dan memberikan bantuan langsung.

Termasuk saat bencana alam tsunami dan gempa bumi di Palu.

Baru-baru ini Yayasan Bosowa Peduli juga memberikan bantuan saat banjir bandang menerjang Masamba, Kabupaten Luwu Utara.(*)