Peringati HUT TNI ke-75 Kodim 1422 Maros Nyekar ke TMP

Online24, Maros – Komandan Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman, memimpin Upacara Ziarah dan tabur bunga di Taman makam Pahlawan Maccopa, di Kecamatan turikale, Maros pada jumat pagi (2/10/20)

Pelaksanaan upacara yang dirangkaian dengan ziarah rombongan TNI/Polri di lokasi taman makam pahlawan tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-75 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang.

Komandan Kodim 1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan pelaksanaan ziarah nasional dalam rangka Hut TNI ke -75 Tahun.

” Pagi hari ini kita melaksanakan ziarah nasional dalam rangka hut tni ke 75 tahun, yang in sha Allah akan jatuh padah 5 oktober mendatang”. Jelas Budi rahman.

Selain berziarah ke TMP, berbagai kegiatan pun telah dilaksanakan oleh Kodim 1422 Maros salah satunya dengan giat bakti sosial.

” Selain berziarah ke TMP berbagai giat pun telah kami laksanakan salah satunya kegiatan bakti sosial yang diperuntukan kepada masyarakat”. Ujar Letkol Inf Budi Rahman.

Pelaksanaan upacara dan ziarah Nasional ke taman makam pahlawan ini bertujuan untuk mengenang dan menghargai perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah berjasa untuk kemerdekaan Indonesia.

” Dimasa pandemi ini kita tetap melaksanakan ziarah nasional, untuk mengingat dan menghargai jasa para pahlawan terutama dari TNI, kami pun melaksanakannya dengan penerapan protokol covid-19″. Terang Budi.

Pada pelaksanaan upacara ziarah nasional ini dihadiri oleh TNI/Polri serta Instansi dari Pemerintah daerah setempat.

(Achmad)