Kampanye Fatma di Kecamatan Makassar, Komunitas Bara11 Siap Kawal ADAMA

Online24, Makassar – Komunitas pendukung pasangan nomor urut 1, M Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi di Kecamatan Makassar, juga turun gunung dalam kampanye tatap muka. Bersama warga, mereka menyambut Fatma sekaligus mendeklarasikan dukungan, pada Minggu (4/3/20).

Seperti di Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar. Sorak-sorak warga sudah menggema begitu Fatma tiba di lokasi. Di antaranya mereka ada komunitas bentukan warga setempat, Komunitas Maccini VBM. Kepada Fatma mereka bertekad akan memenangkan pasangan ADAMA’ pada 9 Desember mendatang.

Selanjutnya, di Kelurahan Barana, Kecamatan Makassar, komunitas lain sudah sedari tadi menunggu kehadiran Fatma. Adalah Komunitas Bara 11, yang merupakan akronim dari Barana Bersatu. Mengenakan seragam putih, mereka kompak meneriakkan yel-yel ADAMA’.

“Setiap titik seperti ini, saya jadi sangat bersemangat jadinya. Saya hadir di tengah-tengah masyarakat di sini, memohon doa, restu, dan dukungan ta semua,” ucap Fatma, mantan Anggota DPR RI ini kepada warga Kelurahan Barana.

Amran, salah satu anggota Bara 11, pada kesempatan ini menyampaikan testimoni dan harapan kepada pasangan ADAMA’. Dia ingin majunya Fatma sebagai satu-satunya kandidat perempuan pada Pilkada Makassar, bisa menciptakan sejarah.

“Lama mi ki kutunggu, Bu. Akhirnya sekarang datang juga. Insyaallah 9 Desember saya coblos ki. Buatlah rekor baru Kota Makassar dipimpin oleh seorang perempuan,” ucap Amran.

Ketua majelis taklim setempat, Syahruni Alwi, kepada Fatma mengaku sudah sejak lama jadi pendukung Danny Pomanto. Baik saat memenangkan Pilkada Makassar 2013 maupun 2018. Salah satu yang jadi alasannya mendukung lelaki berlatar belakang arsitek itu adalah karakter.

“Dari karakternya sangat agamawan. Memperhatikan majelis taklim, guru mengaji, imam masjid, hingga pemandi jenazah. Kami emak-emak akan mendampingi Pak Danny dan Bu Fatma untuk memenangkan 9 Desember nanti,” tutur Syahruni.

Asal tahu saja, sudah ada kurang lebih 300 komunitas yang telah mendeklarasikan dukungan kepada Danny-Fatma. Jumlah itu diyakini akan terus bertambah hingga jelang pencoblosan pada 9 Desember nanti. (*)