Bareng Forkopimda, Kodim 1422 Maros Peringati Hut TNI ke-75 Secara Virtual

Online24, Maros – Perayaan hari jadi TNI ke -75 tahun di Kodim 1422 Maros berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya akibat wabah pandemi virus Corona atau covid-19.

Tahun ini acara peringatan HUT TNI digelar secara sederhana, yakni dengan menyaksikan video siaran langsung pelaksanaan HUT TNI di istana negara melalui layar televisi.

Pada perayaan hari jadi TNI di Markas Kodim 1422 Maros berlangsung hikmat, hanya dihadiri Oleh Bupati Maros serta Sejumlah Kepala Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dihadapan awak media, Komandan Kodim 1422 Maros Letkol Inf Budi Rahman mengatakan Tahun ini peringatan HUT TNI ke -75 tahun dilaksanakan dengan penuh kesederhanaan ditengah wabah pandemi covid-19 namun tidak mengurangi kehikmatan acara tersebut.

” Perayaan hari jadi TNI ke-75 tahun ini kami merayakannya dengan penuh kesederhanaan, kita hanya menyaksikan video virtual siaran langsung uapacara dari istana negara bersama dengan kepala Forkopimda”. Jelas Dandim 1422 Maros.

Acara peringatan HUT TNI ke-75 tahun sendiri dirayakan setiap tahunnya yang jatuh pada 5 Oktober, dahulu Hari Jadi tersebut dirayakan secara meriah namun tahun ini sangat berbeda lantaran suasana pandemi.

” Ya memang tahun ini situasinya kita harus pahami bersama kondisi pandemi covid ini l, harapan kita bersama dan himbauan dari pimpinan melaksanakan dengan cara yang sederhana namun tidak mengurangi hikmat acara. kita hanya menyelenggarakan secara minimalis”. Ujar Letkol Inf Budi Rahman.

Setelah menyaksikan bersama video virtual pelaksanaan upacara dari istana negara, Dandim 1422 Maros bersama Bupati Maros dan sejumlah Kepala Forkopimda kemudian melakukan pemotongan tumpeng secara bersama – sama.

Sementara itu Bupati Maros Hatta Rahman berharap dihari jadi TNI ke -75 tahun TNI dan Pemerintah tetap bersinergi bersama – sama membangun Maros jadi lebih baik.

” Tentunya kami dari pemerintah kabupaten maros, berharap TNI tetap bersinergi dengan pemerintah daerah, bersama sama kita membangun maros, apalagi era pandemi covid ini, mari bersama sama membahu untuk bisa menjaga supaya maros ini tidak masuk zona merah lagi, saat ini maros sudah zona orange, kita terus berupaya untuk menuju zona hijau ini berkat peran besar dari pihak TNI dalam hal ini Kodim 1422 Maros”. Tutup Bupati Maros Hatta Rahman.

(Achmad)