Begini Gaya IDP Buat “Simbole” Bersama Ibu Ibu Desa Kariango

banner 468x60

Online24, Masamba –  Serba BISA, begitulah kesan ibu ibu Desa Kariango, saat membuat simbole (es kelapa.red) bersama calon bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani (IDP).

Berkunjung ke Desa Kariango, Kecamatan Baebunta Indah Putri Indriani langsung bergabung dengan kelompok Ibu Ibu, yang sibuk membuat es kelapa, warga setempat menyebutnya simbole. Jumat (09/10/2020)

Tak ingin kalah dengan ibu ibu lainya membuat simbole, Indah juga menjukkan kelihaianya, bupati perempuan pertama di Sulsel itu langsung mengambil kelapa muda yang sudah dibelah, daging kelapa lang dikerok dengan menggukan serutan kelapa.

” BISA toh, iya dong serba BISA semua disini. Kita coba nanti simbole ku le’,” kata Indah sembari mengerok kelpa muda yang dipegangnya. Jumat (09/10/2020)

Setelah selesai mengerok kelapa, Indah pun langsung mengambil susu dan sirup, lalu dicampur dengan daging kelapa muda. ” Susunya garus pas, sirupnya juga harus pas biar enak, jangan terlalu manis. Nah jadimi sinikie cobai enak sekli pasti, pasti mau nambah dua kali,” tutur Indah.

Indah juga membagikan es kelapa buatanya kepad seluruh warga yang hadir saat itu. Dia memastikan semua mencicipinya. ” Janganmi kampanye le, silaturahmi saja. Yang jelas ditaumi BISA itu nomor dua, dan yang dicoblos nanti nomor dua toh. Jadi makan makan simbolemi saja,” ujar Indah sambil membagikan simbole buatanya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *