DPRD Makassar Beri Pelatihan Staf Khusus Dewan

News1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Sekretariat DPRD Makassar menghelat Diskusi Publik dengan Tema “Optimalisasi Staf Sekretariat DPRD Dalam Menunjang Tugas dan Fungsi Legislatif”, Senin (12/10/2020) di Grand Maleo Pelita, Jalan Pelita No. 1 Makassar.

Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memberi pendidikan kilat kepada Staf Khusus Dewan yang telah ditetapkan oleh Sekretariat DPRD. Staf Khusus dewan bertugas mengurus segala keperluan administrasi dewan yang didampingi sehingga mempermudah anggota dewan bisa menjalankan tugas dan fungsi legislatifnya dengan baik.

Materi pertama, diberikan oleh Irwani Pane selaku Founder & CEO PANE Institute dengan sub tema Etika dan Attitude dalam Meningkatkan Profesionalisme. Kedua, Dr. Muttakim dengan sub tema Kerja Pentingnya Disiplin Kerja dalam Menunjang Kinerja Pegawai. Terakhir sebelum acara ditutup dengan resmi, materi ketiga dibawakan Sekretaris Inspektorat Kota Makassar Nahdyal, S.Sos. dengan sub tema Penerapan Administrasi Keuangan yang Tertib Demi Terwujudnya Akuntabilitas.

Membuka acara dengan resmi, Plt. Sekretaris DPRD Makassar H. Andi Bukti Djufrie menyampaikan kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi staf khusus sesuai dengan Tupoksi yang telah diberikan.

“Kami harap teman-teman staf khusus bisa memperhatikan materi pada hari ini guna menjalankan tugas dan fungsinya selaku staf khusus. mulai dari administrasi Keuangan, Perjalanan Dinas, Reses dan Sosper yang nanti akan kita SK kan dan kami buatkan tupoksi yang jelas dan tertulis.” Ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *