Kampanye di Desa Lino, Indah Nostalgia Perjuangan Jalan Lingkar Luar

Online24, Luwu Utara – Calon bupati petahana, Indah Putri Indriani cerita soal seperti apa awal perjuangan rencana pembangunan jalan lingkar luar ekonomi.

Salah satunya jalan yang ada di desa Lino Kecamatan Sukamaju Selatan, yang kini telah telah berasal beton.

Hal tersebut disampaikan saat alon bupati Luwu Utara nomor urut dua ini kampanye di Desa Lino, Jumat (23/10/2020) malam.

Menurut bupati peremuan pertama di Sulawesi Selatan ini, perjuangan jalan lingkar luar tersebut dimulai sejak dirinya menjabat sebagai wakil bupati.

“Waktu itu, pak Suaib calon wakil saya masih menjabat kabag program. Dia datang membawa dokumen perencanaan. Ada dua usulan itu yakni jalan lingkar luar dan tapak bendung,” kenang Indah.

“Setelah melalui proses panjang di DPRD, harus kandas, karena sesuatu hal. Namun saya tetap ingat hingga saat ini. Dan sekarang diperiode saya bisa kita bangun,” jelasnya.

Diketahui, bahwa pembangunan jalan beton yang melalui desa Lino masih berlangsung. Dengan anggaran berkisar Rp. 22 miliar.

Serta, telah masuk di dalam RPJMD Luwu Utara, lanjutan pembangunan jalan lingkar luar ekonomi.

“Kenapa saya serius perjuangkan, karena untuk kemanusiaan. Bukan soal karena saya mau suara. Karena suara di sini sedikit kan. Tapi lebih kepada manfaat untuk masyarakat. Sebab dapat membantu sentra produksi pertanian,” kata Indah.

“Dan dulu itu, waktu awal perjuangan saya sampai mengeluarkan air mata saat dibatalkan,” tandasnya. (*)