Momen Hari Dokter, Chaidir Syam Janji Tambah Dokter di Maros

Online24, Maros – Di momen hari Dokter Nasional, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros nomor urut 2, Chaidir Syam dan Suhartina Bohari juga turun mengucapkan selamat sekaligus doa bagi dokter dan tenaga medis yang wafat berjuang melawan Covid-19.

“Hari ini sangat istimewa karena ini adalah hari dokter Nasional. Kita tahu banyak dokter-dokter kita yang telah gugur berjuang melawan Covid-19. Kita doakan mereka,” kata Chaidir Syam saat ditemui, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Chaidir, peran dokter dan tenaga medis saat ini sangat dibutuhkan. Ia pun berjanji jika dirinya terpilih bersama Suhartina, akan meningkatkan kesejahteraan, kuantitas dan juga kualitas dokter di Maros, baik di rumah sakit maupun di Puskesmas.

“Yah tentunya kesejahteraan, kuantitas dan kualitas dokter kita haris tetap ditingkatkan kedepannya. Ini karena peran dokter sangat dibutuhkan saat sekarang ini,” lanjutnya.

Terkait penambahan tenaga dokter, Chaidir melalui programnya, akan membantu putra-putri terbaik Maros yang punya potensi akademik menjadi dokter dengan program tugas belajar.

“Kita akan memberi bantuan beasiswa kepada anak-anak kita yang punya potensi akademik menjadi dokter dengan memberikan tugas belajar. Kalau sudah lulus, mereka mengabdi di Maros,” terangnya.

Saat ini, kata dia, kuantitas tenaga dokter di Maros masih belum tercukupi. Kedepannya, dengan program itu, ia berharap tenaga dokter dan juga kesehatan lainnya bisa teratasi. Termasuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. (*)