Reses Legislator Debbie Rusdin, Warga Minta Pembenahan Fasilitas Posyandu dan Pemberdayaan Kaum Milenial

Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyerap aspirasi warga Kecamatan Mariso, Senin (02/11/2020). Reses Masa Sidang I 2020/2020 tersebut berlangsung di Gedung Wanita, Jl. Baji Minasa Makassar.

Online24, Makassar – Anggota DPRD Sulsel dari fraksi Golkar, Debbie Purnama Rusdin menyerap aspirasi warga Kecamatan Mariso, Senin (02/11/2020). Reses Masa Sidang I 2020/2020 tersebut berlangsung di Gedung Wanita, Jl. Baji Minasa Makassar.

Dalam reses itu warga mengadukan ke Debbie Purnama Rusdin agar pemerintah melakukan perhatian terhadap peningkatan fasilitas Posyandu. Sebab, sejumlah fasilitas Posyandu di Kecamatan tersebut sudah mulai tak layak pakai untuk kebutuhan tenaga medis.

“Di Kelurahan kami bu di Kampung Buyang, sejumlah fasilitas layanan medis, kursi dan meja sudah banyak yang tak layak pakai. Saya minta pengadaan fasilitas untuk Posyandu ini diberi perhatian,” kata Maryana di Warga Kelurahan Kampung Buyang.

Posyandu  memiliki peran yang sangat penting di tengah masyarakat, diantaranya layanan untuk kesehatan dan gizi balita. “Fasilitas  Posyandu ini harus jadi perhatian pemerintah, karena menjadi tempat layanan tumbuh kembangnya balita,” tambah Maryana

Warga setempat juga meminta pemuda milenial agar dilibatkan dalam program UMKM. Karena menurut mereka, banyak program UMKM pemerintah tapi kaum milenial tidak dilibatkan dalam program pemberdayaan tersebut, khususnya di  Kecamatan Mariso.

“Banyak program pemberdayaan UMKM pemerintah, tapi tidak tersentuh untuk kaum  milenial. Ini yang harus jadi perhatian,” keluh Ramlah.

Dihadapan warga Debbie Rusdin langsung menanggapinya mengatakan akan mengkonsultasikan hal ini kepada pihak terkait. Tapi untuk fasilitas lainnya untuk posyandu seperti kursi dan meja  siap ditanggung oleh anggota komisi E DPRD Sulsel itu.

“Saya akan sampaikan ini ke Dinas Terkait. Tapi untuk  kursi dan meja yang rusak, itu tanggungan saya,” ucap Debbie Rusdin yang disambut tepuk tangan oleh warga.

Sementara pemberdayaan UMKM Debbie Rusdin mengatakan bahwa program tersebut sedang dibahas di DPRD Sulsel.

“Bukan hanya pemuda milenial, tentu ibu ibu disini juga mau ada pemberdayaan, doakan saja semoga proses yang kami sedang bahas di DPRD ini berjalan lancar,” ucap Debbie.

Reses yang digelar di tengah Pendemi Ini, Debbie Rusdin tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid – 19, yakni Jaga Jarak, Cuci Tangan dan Pakai Masker.(*)