Dikritik oleh Pedagang, Basdir: Wajar Tawwa Mereka Punya Hak

Dirut PD Pasar, Basdir, SE, saat melakukang taping With Dedi Sulsel Tv di pasar Sawah.

Online24jam, Makassar, – Direktur Utama PD Pasar Makassar, Basdir, SE, tiba-tiba diserbu dan dicerca pertanyaan maupun keluh kesah dari para pedagang di pasar. Pemandangan itu terlihat saat tim SULSEL TV mengambil gambar untuk keperluan Program Reality Show di dua pasar yakni Pasar Maricaya dan Pasar Sawah, Selasa (3-11-2020).

Manager Program With Dedi, Dedi Alamsyah mengatakan, “episode kali ini adalah liputan di Pasar Tradisional. kali ini untuk menjawab Rasa keingintahuan soal penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pedagang dan pembeli di sejumlah pasar”.

Namun saat sesi rekaman berlangsung sempat ada beberapa pedagang pasar datang mengungkapkan keluhan langsung kepada Tim With Dedi

“Sempat ada rasa tak enak bagi saya jarena hal itu seolah-olah menyudutkan narasumber saya. Tapi saya perhatikan mimik wajah saudara Basdir cukup santai dan cukup matang menanggapi keluhan tersebut. Jadi saya anggap aman dan saya memberikan kode kepada kru untuk roll gambar (Teruskan Merekam).” ujar mantan penyiar radio ini.

Ada beberapa keluhan yang diutarakan pedagang yakni mengenai akses jalan yang sudah tidak nyaman dilalui karena berlubang dan ada pula yang mengaku awalnya sangat menolak penerapan protokol kesehatan namun ternyata ada hikma yang mereka peroleh dari aturan tersebut.

Menanggapi hal itu, Direktur Utama PD Pasar, Basdir mengatakan dirinya sangat mengapresiasi keluhan tersebut dan tidak merasa terganggu dengan adanya keluhan pedagang.

“Saya rasa wajar mereka menyampaikan keluhannya. mereka juga punya hak tawwa untuk menyampaikan unek-uneknya. Dan kita harus terima apa yang menjadi keluhan atau masukan mereka.” Jawab Basdir saat ditanya terkait keluhan tersebut.

Usai menerima keluhan itu, mantan anggota Legislatif ini langsung merespon dan meminta kepada jajarannya untuk segera menindak lanjuti keluhan itu.

“Saya langsung suruh kepala unitnya untuk menindak lanjuti keluhan itu. Dan kami minta untuk tidak menunggu lama dan segera kerjakan. kalau bisa malam ini juga dikerja untuk jalan yang dimaksud para pedagang.” Ujarnya.

Setelah dari 2 pasar tim SULSEL TV melanjutkan rekaman di ruangan kerja Direktur Utama dan melanjutkan sesi Wawancaranya. Yang menarik pada sesi Closing itu, saat disinggung mengenai “Kegagalan Basdir” di Pilcaleg 2019 dan Kemudian mendaftar seleksi penerimaan sebagai Direksi PD Pasar Makassar, Apakah sebagai langkah aji mumpung? jawabannya nanti di simak ditayangan WITH DEDI di TV Kabel Prima Vision Chanel atau di Youtube CHANNEL SULSEL TV.

Talkshow ini memang sedikit berbeda dengan tayangan TV lain. Karena formatnya on the spot dengan harapan tayangan ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi masyarakat Sulsel. Dan berguna bagi semua pihak.