60 Tahun Menjadi Tukang Tambal Ban, Kakek Daula Memiliki Semangat & Hobi Membaca

Online24jam, Rantauprapat, – Terik matahari di kota Rantauprapat ditambah terkadang hujan turun secara tiba-tiba tak membuat kakek Daula Tobing (80) kehilangan semangat untuk berkerja menjadi tukang tambal ban di jl. Bilah, Kecamatan Rantau Utara, Labuhanbatu.

Disaat banyaknya saat ini orang dihari tuanya duduk diam dirumah atau terbaring dirumah sakit, kakek daula malah tetap bertahan berkerja menjadi tukang tambal ban

“kemampuan saya tambal ban, jadi apa yang menjadi kemampuan saya itu lah yang saya kerjakan, dan saya sudah 60 tahun menjadi tukang tambal ban, dulu awalnya saya ikut dengan orang tua” ujarnya.

Dengan badan yang sudah membungkuk, disela-sela kesibukanya sebagai tukang tambal ban, kakek Daula mengisi waktu nya dengan membaca koran. Dia mengungkapkan telah berlangganan Koran lebih dari 10 tahun.
“Dari muda saya memang suka membaca, sekarang ini koran lah bacaan saya kerena menurut saya dikoran lebih jelas berita berita nya” ujarnya kembali.

Kakek Dauala memang sudah tidak asing di kalangan masyarakat Rantauprapat kerena semangat kegigihanya bekerja. Salah seorang warga bernama Jansen Nainggolan mengatakan “Pak Tobing ini bisa jadi inspirasi anak muda, walaupun dia Uda tua dia masih semangat berkerja, hebatnya lagi 10 tahun dia berlangganan koran artinya dia gak bohong dia bilang hobi membaca” ujarnya.