Ini Alasan Emak-emak Desa Cilellang Dukung Mudassir-Aksah

Online24, Barru – Dukungan untuk pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim di Pilkada Barru 2020 terus bertambah.

Setelah sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menyatakan dukungan, kali ini emak-emak di Desa Cilellang Kecamatan Mallusettasi. Mereka menyatakan dukungannya kepada pasangan calon yang familiar dengan tagline Macca itu.

Emak-emak Cilellang BISA, Samsidar mengatakan  dukungan ini diberikan antara lain karena visi dan misi yang dijabarkan pasangan MACCA sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati yang memiliki agenda pro rakyat untuk masyarakat Barru.

“Program-program paslon nomor urut 1 ini kemungkinan besar bisa menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah, khususnya yang dimiliki kaum perempuan,” katanya, Sabtu (21/11/2020).

Samsidar mengatakan, sebagai upaya memenangkan pasangan Macca di Pilkada Barru 2020, pihaknya akan melakukan sosialisasi secara door to door untuk mengajak semua emak-emak mencoblos pasangan nomor 1 pada pemilihan nanti.

“Tidak ada kata lain, untuk mewujudkan harapan kami, selain berjuang sekuat tenaga, agar semua ibu-ibu di kabupaten ini, kompak hanya akan memilih pasangan nomor urut satu saja. Itu tekad kami dalam perjuangannya,” terangnya.

Sementara itu calon bupati nomor urut 1, Mudassir mengapresiasi semangat emak-emak yang begitu besar untuk mendukung kemenangannya pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang. Mudassir mengungkapkan, bahwa peran emak-emak sangat menentukan dalam pembangunan daerah di semua sektor.

“Emak-emak memegang peranan penting dalam peningkatan kesejahteraan keluarga. Kita memberdayakan emak-emak untuk peningkatan kesejahteraan keluarga,” ujarnya.

Pujian Mudassir terhadap emak-emak ini tak terlepas dari dukungan mereka yang begitu besar. Sebab, di setiap kegiatan sosialisasinya sebagai calon Bupati, emak-emak selalu datang mengerumuni untuk itu ia bertekad terus untuk ikut melakukan pemberdayaan terhadap ekonomi emak-emak.

“Emak-emak bukan lagi sekadar objek. Mereka adalah subjek yang menentukan kemajuan daerah. Dukungan emak-emak ini sangat berarti. Memberi dukungan moral bagi kita untuk terus berjuang demi kemajuan Kabupaten Barru yang baru,” tandasnya. (*)