Ratusan Perawat Tergabung Dalam GNPHI Maros Deklarasi Menangkan Maros Unggul

Online24, Maros – Ratusan perawat honorer kabupaten maros yang tergabung dalam Gerakan Nasional Perawat Honor Indonesia (GNPHI) Kabupaten Maros menyatukan komitmen untuk mendukung pasangan nomor urut 3, Andi Harmil Mattotorang dan Andi Ilham Nadjamuddin yang dikenal dengan pasangan Maros Unggul. Sabtu, 21 November 2020.

Dalam deklarasi yang bertempat di RM Idaman, kecamatan turikale, kabupaten Maros. Riswandy, selaku
Koordinator Gerakan Perawat Nasional Honor Indonesia (GNPHI) Kabupaten Maros mengungkapkan alasan komitmen dukungan kepada paslon nomor 3 yakni tentang kesejahteraan perawat non ASN yang selama ini tidak mendapat jaminan kesejahteraan yang layak.

Hal ini berbanding terbalik dengan realitas di lapangan perawat non ASN merupakan garda terdepan pelayanan kesehatan dikabupaten maros, dedikasi dan totalitas pengabdian yang kami berikan belum mendapatkan perhatian yang layak dari pihak-pihak terkait,” kata Riswandy.

Lebih lanjut lelaki yang akrab disapa wandy menyatakan setelah melakukan kajian yang mendalam tentang visi-misi tiga kandidat Bupati dan wakil bupati maros pasca pendaftaran di KPUD Maros.

“Program pasangan calon nomor 3 lah yang paling bisa memberikan jaminan kesejahteraan dan pemberdayaan perawat honorer di kabupaten maros. Semoga harapan tenaga kesehatan khususnya perawat yang bekerja di instansi pemerintahan secara sukarela dapat di atasi oleh pasangan maros unggul kelak apabila terpilih di pilkada 9 desember 2020,” tutur Riswandy

Dengan adanya Kontrak Politik mengenai kesejahteraan perawat dan tenaga kesehatan non PNS lainnya “kami siap membantu memenangkan pasangan maros unggul” tutup wandy.

Jubir maros unggul, Mutmainnah membenarkan hal tersebut visi misi maros unggul salah satunya berkomitmen penuh terhadap tanggung jawab pelayanan kesehatan yang merata dimasyarakat dan hanya dengan melibatkan seluruh potensi tenaga kesehatan dikabupaten maroslah visi-misi ini bisa terwujud.

Dukungan GNPHI kabupaten maros ini merupakan amanah bagi paslon nomor urut 3. “Sudah tepat mempercayakannya kepada pasangan maros unggul yang sangat berpengalaman dalam pemerintahan,” Tutup Mutmainnah.(*)