Jetski Safari Makassar, Siap Kembangkan Potensi Bahari dan Ekonomi Masyarakat Pesisir

dprd-makassar

Online24, MakassarSport Tourism menjadi tren baru masyarakat dunia dalam menikmati wisata sambil berolahraga. Fenomena ini juga dialami oleh Indonesia dimana masyarakatnya sangat menyukai olahraga dan berwisata. Indonesia yang memiliki berkah keindahan alam dan bahari yng sudah dikenal dunia, berkah ini dapat dijadikan sebagai modal dalam penyelenggaraan Sport Tourism seperti pesona bahari yang dimiliki kota makassar.

Meyikapi tren tersebut, Jetski safari Makassar – JSM hadir sebagai wujud komitmen untuk mengembangkan potensi bahari water sport tourism di Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar. Melalui peluncuran JSM diharapkan kecintaan masyarakat kepada wisata bahari semakin tinggi dan ikut berpartisipasi mempromosikan destinasi wisata bahari di Sulawesi Selatan secara nasional.

JSM merupakan operator kegiatan water sport tourism yang menyediakan paket touring menggunakan Jetski dan kapal menuju destinati lokasi atau pulau tertentu (Island Hopping). Pendirian JSM ini dilatar belakangi oleh tingginya minat masyarakat Makassar untuk dapat menikmati Island hopping dengan menggunakan jetski dan kapal sambil rekreasi dan berolahraga.

Jetski safari Makassar resmi mulai beroperasi pada awal Desember 2020, dengan didahului acara grand launching pada tanggal (29/11/20) yang akan dihadiri Forkopimda setempat serta komunitas jetski, industri pendukung, para pegiat olahraga bahari serta para rekan media.

Johanes Tyos CEO Jetski safari Makassar sekaligus pegiat jetski Makassar mengatakan bahwa ” Sport Tourism telah menjadi trend pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas yang akan memberikan Multipilier Effect pada kegiatan ekonomi masyarakat dan sekaligus membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat pesisir. Hal tersebut diharap bisa menjadi berkah bagi masyarakat sekaligus mendukung program pariwisata Sulsel” ujar Johanes Tyos Jumat (27/11/20) saat menggelar acara press confrence bersama awak media.

Bersamaan dengan peluncuran JSM ini, dilakukan launching aplikasi Tripwe yang memberikan layanan digital dalam proses Booking, pembelian, dan pembayaran untuk konsumen JSM nantinya. CEO Tripwe dan Jetski Safari Indonesia, Dr. Sofian Lusa yang ikut menghadiri peluncuran Jetski safari Makassar menjelaskan bahwa Indonesia memiliki pondasi digital yang semakin baik sebagai Supporting tool untuk mendukung pertumbukan ekositem Sport tourism secara nasional.

Pondasi digital Indonesia yang semakin membaik dengan terlihat tingkat penetrasi nasional internet semakin merata, pertumbuhan ecommerce Indonesia tertinggi di dunia saat ini, dan inklusi keuangan menunjukan pertumbuhan positif setiap tahun. Oleh karena itu, inovasi dengan hadirnya Tripwe dapat mempercepat pengembangan water sport tourism di Indonesia karena menggabungkan ekosistem sport tourism dalam satu platform digital.

 

 

 

 

 

 

 

Pemkot Makassar