Kapolres Parepare Imbau SMSI Kedepankan Kebersamaan

Online24, Parepare – Kapolres Parepare, AKBP Welly Abdillah mengungkapkan, sebagai salah satu konstituen dari Dewan Pers, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) hadir untuk membantu pemerintah dalam mendata media online yang kini sedang menjamur. Dimana tentunya agar perusahaan yang tergabung di SMSI menjadi media profesional serta berintegritas.

Namun, kata mantan Kapolres Barru, kiranya SMSI bisa berjalan dengan baik serta dilaksanakan dengan tanggungjawab dan profesional. Keberlangsungan organisasi harus mengedepankan persamaan, sebab merawat organisasi tidak mudah apabila selalu mencari perbedaan. “Tetap memupuk persamaan dan jangan mencari perbedaan, itu kuncinya,”ungkapnya.

Media Siber harus tetap menjadi profesional dalam mengabarkan dan memberikan informasi. Termasuk saat atau pada saat pelantikan dan pengukuhan pengurus SMSI periode 2020-2025. “Ingat dalam berorganisasi itu harus memiliki sudut pandang yang sama, jangan ada gontok-gontokan seperti yang terjadi pada beberapa organisasi lainnya,”ungkapnya saat menerima audiens para pengurus SMSI di Kopi Paste Corner, Senin 30 Nopember, siang tadi.

AKBP Welly Abdillah pun mengakui, dalam hal kegiatan apapun itu tidak ada surat izin  keramaian. Intinya, silahkan laksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan dan melakukan koordinasi dengan tim gugus tugas. “Kalau bisa laksanakan secara virtual, di lokasi acara bisa sampai 25 orang. Yang dilantik pengurus inti saja,”ujarnya.

Kapolres pun merespon positif hadirnya SMSI di Kota Parepare. Dan berharap agar kegiatan yang akan dilaksanakannya, tetap mematuhi aturan protokol kesehatan. ” Sebagai organisasi media siber, tentunya lebih paham bagaimana kegiatannya dapart berlangsung dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,”tambahnya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus SMSI Kota Parepare, Sudarmono mengakui, pertemuan ini untuk meminta petunjuk dan arahan agar pelaksanaan pelantikan tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan. “Kami sampaikan kepada Kapolres, bagaimana mekanisme pelaksanaan kegiatan yang akan kita laksanakan, karena ini masih masa pandemi,”ujarnya.