Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolrestabes Makassar Gelar Silaturahmi dengan Kelompok Ormas Islam

dprd-makassar

Online24, Makassar – Jelang Natal dan Tahun Baru Kapolrestabes Makassar Kombes Pol.  Pol Witnu Urif Laksana, terus menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak termasuk Kelompok  ormas Islam Kota Makassar. Pertemuan dengan ormas itu berlangsung, di Aula Polrestabes Makassar Jl. A.Yani Makassar, Selasa (22/12/ 2020)

Adapun kelompok ormas yang hadir dalam silaturahmi itu diantaranya, KH. Zaid Samad dari LPPI Sulsel yang juga wakil ketua Muhammaiyah Kota Makassar, Ustadz Mukhtar Dg. Lau, (Ketua FUIB Sulsel), Muh.Zulkifli (Ketua BMI), Ustadz. Abd.Rahman (Ketua Laskar Tauhid), Ustadz .Saleh (Garuda), Ustadz. Ikhwa Jufri ( Ketua Qurani Hiling Sulsel Indonesia), Muh. Reski (Ketua Sahabat Muslim) dan Sudirman (Sekertaris Solidaritas Masyarakat Makassar Pedili Bencana Kota Makassar) serta Amin (Advokat Rohingya).

Sementara Kapolrestabes Makassar Kombes Pol.  Pol Witnu Urif Laksana, turut didampingi Kompol Ananda Fauzi Harahap, S.I.K ( Kasat Intelkam Polrestabes Makassar), Akbp. Adzan Subuh (Kasat Binmas polrestabes Makassar dan Kompol Edi (Kasubag Humas Polrestabes Makassar)

Pertemuan ini terkait kamtibmas di kota Makassar agar tetap kondusif aman dan nyaman jelang perayaan natal dan tahun baru, dimana juga saat ini masih dalam keadaan pandemi covid-19.

“Pertemuan tadi saya minta petunjuk dan saran masukan terkait kamtibmas dikota Makassar agar tetap kondusif aman dan nyaman.Kami juga membahas terkait covid-19 yang saat ini jumlahnya makin bertambah dengan bnyaknya claster claster yang bermunculan. Tentunya langkah – langkah persuasif dan penegakan hukum untuk menekan covid-19 memgurangi/pembatasan giat masyarakt seperti Hotel, Mall, cafe, rumah makan dan tempat hiburan lainnya untuk menghindari kerumunan,” kata Kombes Pol.  Pol Witnu Urif Laksana

Ustadz Mukhtar Dg. Lau selaku Ketua FUIB Sulsel dalam sambutannya menyikapi kejadian penembakan yang terjadi di Tol Cikampek menyerahkan sepenuhnya proses hukumnya.

“Pertemuan ini sangat penting. Perlu memang kiranya kita menerima informasi atau komunikasi dengan ormas ormas yang ada di kota Makassar sehingga tidak ada lagi gejolak yang timbul. Seperti belangdung pilkda dengan aman dan kondusif itu tak lepas dari adannya komunikasi dan infomasi yang baik,” ujar Ustadz Mukhtar Dg. Lau.

Lanjut Ustadz Mukhtar Dg. Lau mengajak masyarakat untuk bijak mencerna informasi di tengah maraknya berita berita hoax. (*)