36.640 Vaksin Corona Jenis Sinovac Kembali Tiba di Sulsel

banner 468x60

Online24, Maros – Sebanyak 36.640 vaksin corona jenis sinovac kembali diterima Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan Melalui Dinas Kesehatan di area kargo bandara internasional Sultan Hasanuddin, di Kabupaten Maros, Sulsel, Jumat (08/01/20).

Serah Terima 19 koli vaksin corona jenis sinovac pada pengiriman kedua ini dalam pengawalan ketat petugas gabungan TNI-Polri bersenjata lengkap.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdy Syam didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Iksan Mustari memantau langsung kedatangan pengiriman kedua vaksin corona di area terminal kargo bandara.

Disampaikan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdy Syam pengiriman kedua yang kembali diterima berjumlah 36.640 vaksin atau setara 19 koli.

” dari 66.640 vaksin yang diperuntukan untuk tenaga medis, siang ini kami kembali menerima 36.640 vaksin atau setara 19 koli”. Jelasnya.

Seluruh Vaksin COVID-19 yang kembali diterima ini selanjutnya akan dikawal menjual kantor Dinas Kesehatan Provinsi sulsel dengan pengamanan ketat petugas gabungan TNI – Polri.

” Setelah penerimaan ini kita akan kawal menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel secara ketat”. Ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel Iksan Mustari mengatakan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Kesehatan telah menerima 66.640 vaksin sesuai kuota tenaga medis yang tersebar di seluruh Sulawesi Selatan.

” Alhamdulillah kita kembali kedatangan 36.640 vaksin setelah pengiriman awal kita Terima 30 ribu vaksin corona, artinya untuk quota yang diperuntukkan bagi tenaga kesehatan semuanya telah kami Terima yakni berjumlah 66.640 dosis vaksin jenis sinovac”. Tambahnya.

Lanjut disampaikan Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel, untuk tahap pertama pengiriman seluruh vaksin kesehatan ke Dinas Provinsi sulsel telah rampung, sementara untuk tahap kedua nantinya akan kembali diterima pada Maret mendatang.

(Achmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *