Sekjen PMI Tinjau Posko SAR di Dermaga JICT II

Nasional, News27 Views
banner 468x60

Online24, Tanjung Priok –  Sekretaris Jenderal PMI Pusat Sudirman Said meninjau Posko Tanggap Darurat Operasi SAR Sriwijaya Air SJ-182 di dermaga JICT II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (11/01/2021).

Pada kesempatan tersebut, Sekjen PMI melihat armada ambulance dan mobil jenazah PMI yg disiagakan untuk membantu mengangkut korban jatuhnya pesawat sriwijaya air SJ-182 di perairan pulau lancang kepulauan seribu.

Sekjen PMI Pusat juga berbincang dengan sejumlah relawan PMI yang sudah 2 hari berada di Posko Bersama SAR di dermaga JICT II bersama personel lainnya dalam membantu proses pencairan dan evakuasi.

PMI mengerahkan 100 orang relawan PMI DKI Jakarta dan Banten yang ditempat di sejumlah posko SAR bersama di pantai tanjung kiat, pulau lancang dan dermaga JICT II, selain itu PMI juga mengerahkan 10 mobil ambulance dan mobil jenazah, menyiapkan 300 kantong jenazah, 100 lembar terpal, 100 set APD, 10 mesin spray disenfektan gendong.

Relawan PMI mendapat tugas dari Basarnas sebagai tim pengangkut jenazah serta puing pesawat yang dibawa kapal perang TNI-AL yang sandar didermaga JICT II Tanjung Priok, kemudiang disterilkan menggunkan cairan disenfektan oleh relawan yang menggunakan APD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *