TNI AL Evakuasi Korban Gempa Sulbar ke Kapal

Online24, Mamuju – Prajurit Korps Marinir dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar yang tergabung dalam Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL di Sulbar melaksanakan evakuasi membantu warga korban gempa Mamuju, Selasa (19/01/2021)

Salah satu warga yang bernama ibu Sahara dari desa Dampi, Mamuju, mengeluh kesakitan pada kakinya akibat terkena reruntuhan bangunan beberapa hari lalu. Selain kaki dia pun mengeluhkan sakit pada perutnya.

Mengetahui hal tersebut prajurit Yonmarhanlan VI Makassar membawa ibu Sahara ke Posko Kesehatan yang berada di KRI dr. Soeharso nomer lambung 990.

Satgas Penanggulangan Bencana Alam TNI AL yang bertugas di Sulbar berjumlah 97 orang yang terdiri dari 60 prajurit Yonmarhanlan dan 37 orang dari Lantamal VI. Semuanya itu mendukung kegiatan SAR dan Kesehatan korban bencana di Mamuju dan sekitarnya. Kehadiran mereka untuk misi kemanusiaan sesuai perintah Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, yakni misi Operasi Militer Selain Perang (OMSP).(*)