Milenial BISA Malbar, Serahkan Donasi Untuk Korban Bencana Gempa Sulbar ke IDP

dprd-makassar

Online24, Masamba – Meski pilkada telah usai, namun kelompok milenial BISA tetap eksis. Kali ini mereka melakukan gerakan sosial untuk membantu korban bencana gempa bumi yang mengguncang Sulawesi Barat beberapa waktu yang lalu.

Seperti yang dilakukan milenial BISA Kecamatan Malangke Barat, dalam waktu dua hari saja, mereka berhasil memgumpulkan donasi Rp5,4 juta lebih. Dinasi itu untuk membantu para korban bencana alam gempa bumi, yang menggunjang Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kami serahkan ini ke ibu Bupati Indah, karena kami ingin salurkan donasi ini melalui BPBD Luwu Utara.” kata Ketua Milenial BISA Kecamatan Malangke Barat, Hamisa Samba saat usai menyerahkan uang tersebut kepada Bupati Luwu Utara, Iindah Putri Indriani di ruang kerjanya. Rabu (20/01/2020)

Gerakan tersebut mendapat apresiasi dari Bupati Indah, menurutnya generasi milenial saat ini sudah seharusnya menghabiskan energi mereka untuk hal hal yang positif. “Yang mereka lakukan ini adalah gerakan kemanusiaan, untuk membantu sodara kita di Sulbar yang lagi kena musibah,” kata Indah.

Dia menambahkan, milenial BISA yang dulunya adalah kelompok anak muda pendukungnya di pulkada 9 Desember 2020 yang lalu, harus tetap eksis meskipun pilkada telah berlalu. Eksis dan melibatkan diri dalam setiap kegiatan sosial dan kegiatan positif lainya.

“Jadi biar pilkada sudah berlalu, kekompakan harus tetap dijaga dan terus bergerak. Kalau kemarin bergerak dipolitik sekarang bisa melakukan gerakan lainya, seperti ini gerakan kemanusiaan,” pungkasnya.(*)