Wajib Dicoba, Japri Messangger Aplikasi Chatting Karya Putra Bangsa Asal Sulsel

News, Tekno2 Views
banner 468x60

Online24, Jakarta – Tim Japri Messanger yang dipimpin oleh Wandy Roesandy dalam pertemuannya dengan Budiman Sudjatmiko selaku anggota DPR -RI Komisi XI sekaligus Ketua Umum Inovator 4.0 Indonesia dan Ketua Dewan Pengawas KSDI.

Nantinya Japri Messanger bakal dimasukkan dalam program Desanova KSDI. Wandy Rosandy mengatakan KSDI adalah koperasi tingkat nasional yang mengkhususkan diri pada bisnis berwatak sosial di sektor teknologi digital.

Dijelaskan saat ini KSDI telah memiliki jaringan di 15 provinsi dengan anggota mencapai 10.000 orang. Koperasi Satelit Desa Indonesia alias KSDI dengan Inovator 4.0 Indonesia meluncurkan ponsel pintar (smartphone) dengan konten dan platform digital khusus bernama Desanova.

“Pak Budi mengapresiasi kehadiran kami, apalagi saat kami memaparkan keunggulan aplikasi chat Japri Messanger yang rencananya bakal dimasukkan dalam program Desanova KSDI,”ungkap Wandy.

Diketahui Desanova merupakan sebuah proyek dari KSDI dengan menggandeng PT Kiniku Nusa Kreasi. Program ini juga didampingi oleh HMD Global sebagai pemegang lisensi eksklusif brand Nokia untuk ponsel dan tablet, serta Qualcomm, perusahaan teknologi pengembang chipset smartphone terbesar di dunia.

Desanova adalah proyek kolaborasi yang menarik antara pegiat teknologi digital dari desa didalam wadah KSDI, dengan berbagai perusahaan teknologi terkemuka, institusi dan komunitas yaitu Inovator 4.0 Indonesia.

“Jadi KSDI Desanova ini merupakan suatu wadah yang merangkul anak bangsa berpotensi dalam ilmu digital teknologi yang bakal mendukung proyek ini dalam bentuk literasi digital, pelatihan dan transfer pengetahuan,”pungkas Wandy Roesandy CEO Japri Messenger. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *