Perketat Prokes Covid-19, Ini yang Dilakukan Jajaran Polres Lutim

dprd-makassar

Online24, Luwu Timur – Jajaran Polres Luwu Timur terus melakukan upaya preventif terhadap penyebaran Virus Covid-19. Salah satunya dengan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat, dan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan (Prokes). Kali ini Polres Lutim menyasar para pedagang yang berada di pasar sentral Malili, Sabtu (06/02/2021) Pagi.

Dipimpin langsung oleh Kabag OPS Polres Luwu Timur, Kompol Akbar A. Malloroang SH.,MH, bersama 15 personil melakukan sosialisasi dan memberi himbauan kepada pedagang dan pengunjung tentang pentingnya penerapan prokes Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Kompol Akbar A. Malloroang juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan masker yang benar.

“Masker seharusnya digunakan tepat menutupi hidung dan mulut, bukan dikenakan hanya di bagian mulut saja. Penerapan ini penting, karena masih banyak masyarakat yang kurang peduli tentang itu,” Katanya

Menurut KOMPOL Akbar, kegiatan sosialisasi dan himbauan ini terus dilakukan oleh jajaran Polres Luwu Timur, khususnya di setiap titik tempat berkumpul masyarakat.

“Upaya pencegahan penularan Covid-19 terus dilakukan jajaran Polri. Utamanya sosialisasi dan himbauan terus kami lakukan di setiap tempat berkumpul masyarakat. Khusus di pasar sentral Malili, kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sudah beberapa kali dilakukan dan akan terus kami lakukan hingga pandemi covid-19 berakhir,” Ungkapnya

Dalam kegiatan sosialisasi dan himbaun yang dilakukan oleh jajaran polres Luwu Timur pagi tadi, masih ada beberapa masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker. Setelah diberi teguran, personil polres Lutim kemudian memberikan masker dan menghimbau untuk tetap menerapkan prokes Covid-19. (*)