Tak Cuma Sosialisasi Perda, Anggota DPRD Sulsel Rachmatika Dewi Beri Bantuan Hingga Motivasi Warga Bunga Ejaya

News, Regional19 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Andi Rachmatika Dewi menggelar sosialisasi peraturan daerah (Sosper) nomor 8 tahun 2017 perubahan atas Perda nomor 10 tahun 2010 tentang pajak daerah di Kelurahan Bunga Ejaya Kecamatan Bontoala, Senin (15/2).

Kata Cicu—sapaan akrabnya, Perda ini perubahan atas Perda sebelumnya dibuat oleh DPRD Sulsel yang membahas terkait pajak deerah. Sehingga, perlu ada penyebarluasan informasi ke masyarakat agar paham dan mengerti soal pajak daerah.

“Perda ini membahas pajak daerah, dan pajak daerah menjadi salah satu sumber PAD Sulsel. Sehingga, perlu kita tahu pajak ini untuk percepatan pembangunan di Sulsel,” papar Cicu.

Ia berharap, peserta kegiatan sosper bisa membantu dengan mengambil peran untuk menginformasikan ke lingkungan sekitarnya terkait Perda tentang pajak daerah. Terlebih, regulasi ini sudah ada sejak 2017 namun tetap perlu disebarluaskan.

“Kita minta juga warga ikut membantu menyebarluaskan perda tentang pajak daerah ke tetangga rumahnya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Cicu juga menyerahkan bantuan untuk warga korban kebakaran di Kelurahan Bunga Ejaya. Sedikitnya, ada 57 Kepala Keluarga yang kehilangan rumah akibat dilahap si jago merah, Minggu (7/2) lalu.

“Di sela-sela kegiatan Sosper kita beri bantuan berupa beras dan kebutuhan lainnya seperti popok dan susu. Meski sedikit, tapi setidaknya bisa mengurangi beban warga,” tandasnya.

Tidak hanya memberi bantuan, Ketua NasDem Kota Makassar itu juga memberikan motivasi ke warga korban kebakaran agar tetap bersabar dan semangat dalam menerima ujian. Sebab, ada hal yang baik mungkin akan diberikan dibalik ujian ini.

“Saya turut berduka atas peristiwa kebakaran ini yang menimpa saudara-saudaraku. Diambil saja hikmah dan ikhlaskan, percayalah ada yang jauh lebih baik Allah SWT kasi ke kita semua,” ungkap Cicu. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *