DPRD Lutra Lantik Mantan Penyuluh Pertanian Jadi Anggota PAW

Dukcapil Makassar

Online24, Luwu Utara – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Utara resmi melantik Rafika Said dan Sofyan Zubair melalui mekanisme pergantian antarwaktu (PAW) periode 2019 – 2024, Rabu (17/2/2021), di Gedung DPRD Luwu Utara. Pelantikan Anggota PAW dipimpin Ketua DPRD Basir melalui Rapat Paripurna Dewan Pengucapan Sumpah/Janji Penggantian Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Luwu Utara Sisa Masa Jabatan 2019-2024.

Pelantikan ini disaksikan Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, dan dihadiri unsur Forkopimda dan para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Rafika Said dari Partai Golkar resmi menjadi Anggota PAW menggantikan Muhammad Nasir Saleng yang telah meninggal dunia. Sementara Sofyan Zubair dari Hanura resmi menjadi Anggota PAW menggantikan Andi Sukma yang mundur untuk mengikuti Pilkada Lutra.

Sekadar diketahui, nama yang disebut terakhir (Sofyan Zubair), adalah mantan ASN yang pernah menduduki sejumlah jabatan di pemerintahan Luwu Utara, baik struktural maupun fungsional. Bahkan Sofyan pernah menjadi Penyuluh Pertanian. Sebagai mantan penyuluh pertanian, kontribusi Sofyan di DPRD sangat dinantikan untuk memperjuangkan suara petani demi kesejahteraan petani, dan juga korps penyuluh pertanian.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan selamat kepada dua Anggota PAW yang baru dilantik. “Alhamdulillah, setelah lama kosong, akhirnya kursi ini terisi lagi. Sebetulnya, belum sempurna karena masih ada satu yang belum dilantik. Kita berharap segera menyusul nantinya,” kata Indah. Indah menyebutkan, pelantikan bagi Sofyan adalah hal yang baru. Sementara bagi Rafika adalah yang kedua kalinya sebagai Anggota DPRD Luwu Utara.

“Saya yakin beliau sudah tahu apa yang akan dilakukan karena jika dilihat dari latar belakang masing-masing. Walaupun pak Sofyan Ini pertama kalinya dilantik sebagai Anggota DPRD, tapi latar belakangnya adalah seorang birokrat, terakhir dalam jabatan Camat Malangke,” beber Indah. Meski demikian, Indah percaya kedua legislator PAW ini mampu melaksanakan tugasnya denganm baik. ”Tidak ada pesan khusus terkait dengan tugas dan fungsi bapak dan ibu, karena saya yakin beliau ini telah memahami tugasnya dengan sangat baik,” terangnya.

Indah mengatakan, pelantikan bagi Sofyan dan Rafika adalah pelantikan yang begitu sakral karena sebagai anggota DPRD, mereka memiliki tugas yang mulia dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dan sebagai mitra pemerintah, Indah berharap keduanya bisa menjalin kerjasama dan saling mengisi guna mewujudkan Kabupaten Luwu Utara sebagai kabupaten yang bermartabat. “Ini menjadi paripurna yang terakhir bagi kami dalam masa periode 2016-2021. Semoga kita semua senantiasa dalam perlindungan dan kasih sayang Allah Swt. Selamat bekerja dan selamat berkarya,” tutup Indah.

Pemkot Makassar