Gelar Rapat Pleno I Tahun 2021, SMSI Sulsel Bahas Reshuffle hingga Pengurus Kabupaten/Kota

dprd-makassar

Online24, Makassar – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno I di Sekretariat SMSI Sulsel, Jalan Pengayoman Makassar, Kamis, (18/02/2021) malam.

Ketua SMSI Provinsi Sulsel, Rasyid Alfarizi menegaskan, rapat pleno pertama yang digelar pertama kali pada 2021 ini salah satu agendanya yaitu reshuffle pengurus dan melihat sejauh mana perkembangan terkini organisasi konstituen Dewan Pers di Sulsel ini.

Menurut Rasyid, reshuffle yang akan dilakukan, setelah dilakukan evaluasi selama setahun sebelumnya. “Pengurus yang direshuffle itu menjadi anggota biasa non pengurus,” beber pria yang karib disapa Aci ini.

Dia menjelaskan, reshuffle dilakukan agar organisasi terus berjalan untuk bersinergikan kerja-kerja organisasi. Tak hanya itu, lanjut Rasyid, rapat pleno juga membahas agenda SMSI sebagai konstituen Dewan Pers.

Ketua Bidang organisasi, Keanggotaan dan Daerah (OKD) SMSI Sulsel, Aco Mappanganro, menjelaskan, pihaknya saat ini fokus membetuk pengurus SMSI di tingkat kabupaten dan kota di Sulsel.

“Sesuai amanat AD/ART dan Peraturan Organisasi SMSI, setiap daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota wajib memiliki perwakilan. Ditargetkan 70 persen di setiap provinsi,”jelasnya.

SMSI resmi menjadi konstituen Dewan Pers dengan jumlah anggota lebih dari 850 perusahan media yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia.

“SMSI Sebagai organisasi payung perusahan media yang telah memenuhi ketentuan standar organisasi perusahan pers,” urainya.

Pemkot Makassar