Silaturahmi Bareng Kapolda Sulsel, Ini yang Dibahas Dua Legislator DPR-RI

Nasional, News18 Views
banner 468x60

Online24, Makassar – Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Supriansa, SH.,MH dan Andi Rio Idris Padjalangi, SH,Mkn mengawali resesnya di Sulawesi Selatan dengan jalan silaturahmi bersama Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Merdisyam, M.Si. Selain Kapolda, nampak pula hadir jajaran Direktur Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan.

Supriansa dan Andi Rio tiba di Mapolda Sulawesi Selatan secara bersamaan. Selasa 23 Februari 2021. Keduanya dijemput langsung oleh Irjen Merdi. Sebelum ke ruangan, Supriansa mengapresiasi kepada Kapolda atas perubahan yang nampak pada pintu masuk Mapolda.

“Humanis dan mencerminkan kedekatan pada masyarakat” ujar Supriansa sambil melihat maskot Pori yang terpajang pada pintu masuk Mapolda. Termasuk Motto Polisi yang bertuliskan Transpormasi Menuju Diri Yang Presisi. “Memberikan gambaran pada masyarakat tentang kepolisian saat ini” balas Merdi pada Supriansa dan Andi Rio.

Bagi Supriansa ini adalah silaturahmi keduanya setelah sebelumnya bersama Kajati Sulsel. Sementara Andi Rio, ini adalah awal reses sebelum ke Bone dan Dapil 2 lainnya. Kepada Merdi, keduanya menyampaikan bahwa silaturahmi ini sebagai mitra kerja antara komisi III dengan Kepolisian.

Sementara pada kesempatan tersebut Supriansa juga menanyakan situasi penanganan kasus Narkoba di Sulawesi Selatan. Baik Kapolda maupun Dirnarkoba menyampaikan bahwa kondisi Narkoba di Sulawesi Selatan semakin memprihatinkan. Hal tersebut terlihat dari grafik kenaikan jumlah pemakai dan warga yang ditahan telah mencapai 80 persen di tahanan kepolisian.

Mendengar pemaparan tersebut Supriansa berpesan kepada kepolisian agar bahu membahu bersama masyarakat untuk memerangi Narkoba di Sulawesi Selatan. “Ini gambaran, bukan hanya kerja polisi tetapi seluruh warga masyarakat harus bahu membahu memerangi Narkoba” pesan Supriansa yang sebelumnya gencar terlibat memerangi Narkoba di Makassar, sebagai Ketua Gerakan Anti Narkoba (Granat) Sulawesi Selatan. Menurutnya, narkoba bukan hanya merusak diri sendiri tetapi telah merusak generasi masa depan.

Baik Supriansa maupun Andi Rio berharap agar Narkoba di daerah segera teratasi sehingga penyebaran Narkoba tidak semakin melebar hingga ke pelosok. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *