IZI Segera Renovasi 8 Masjid di Sulbar

dprd-makassar

Online24jam, Sulbar, – Sebanyak 8 Masjid segera di renovasi oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) untuk korban bencana gempa Provinsi Sulawesi Barat, titik pembangunan tersebut menjangkau dua kabupaten terdampak bencana yakni Majene dan Mamuju.

“Program ini sebagai salah satu upaya pemulihan pasca bencana terkhusus pada infrastruktur. Berdasarkan hasil survei TIM IZI, delapan fasilitas ibadah ini mengalami kerusakan parah, belum lagi tingkat ekonomi masyarakat lingkungan setempat terbilang rendah, serta tidak punya donatur untuk membenahi fasilitas ibadah tersebut. Itulah dianggap perlu untuk dilaksanakan program renovasi,” ujar Koordinator Bencana IZI Sulsel, Muh Ichsan, Kamis (25/2/21).

Adapun masjid yang menjadi sasaran pembangunan untuk Kabupaten Majene ialah Masjid Nurul Taqwa dusun Passorongan Lombang Timur Kecamatan Malunda, Masjid Nurul Hidayah Dusun Buntu Tala Kecamatan Malunda, Masjid At Taubah Dusun Takapa Desa Lombang Kecamatan Malunda. Masjid Mujahidin Dusun Bero Angin Desa lombang Kecamatan Malunda. Masjid Nurul Iman Dusun Salutahongan Desa Salutahongan kecamatan Malunda.

Sedangkan titik untuk Kabupaten Mamuju meliputi, Masjid Nurul Abwab Dusun Taloba Desa Takandeang, Kecamatan Tappalang. Masjid Darul Falah Dusun Tamau Desa Tampalang Kecamatan Tappalang. Masjid Al Kautsar Dusun Talaba Desa Ahu Kecamatan Tampalang.

“Saat ini kita sudah pada tahap kampanye untuk mengajak para donatur membangun fasilitas ibadah ini bersama-sama. Semoga yang kita niatkan segera di beri jalan oleh Allah Ta’ala,” jelasnya.

Sementara, Tokoh Masyarakat Desa Lombang, Kecamatan Malunda, Feriansyah menambahkan, selain menjadi penerima manfaat warga desa setempat akan membantu untuk merealisasikan program yang akan di jalankan oleh IZI di lingkungan mereka.

“Gotong royong membangun untuk kemaslahatan ummat seperti yang di gaungkan tim IZI tentunya menjadi pemantik semangat kami untuk berkerjasama merealisasikan program pemulihan pasca bencana. Terimakasih kepada semua pihak yang tidak kami ketahui tapi begitu peduli terhadap kami,” ujarnya

Pemkot Makassar