Plt Gubernur Sulsel Jamin Program Nurdin Abdullah Tetap Jalan

dprd-makassar
Online24, Makassar – Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, yang baru saja ditunjuk Kemendagri sebagai pelaksana tugas Gubernur menggantikan Gubernur (non-aktif) HM Nurdin Abdullah yang ditahan KPK, menggelar Press Confrence dengan wartawan, di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Minggu (28/2/2021), malam.
Andi Sudirman mengatakan, sebagai Pelaksana Tugas Gubernur, ia menjamin program-program prioritas yang selama ini dicanangkan Nurdin Abdullah akan tetap dilanjutkannya. Salah satu program prioritas yang utama, kata dia, di antaranya program pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19.
“Saya ingin memastikan melanjutkan pekerjaan-pekerjaan pemerintahan atau program yang menjadi prioritas tetap akan jalan,” katanya, kepada awak media.
Ia menjelaskan, sebagai wakil gubernur sebelumnya, ia adalah satu paket dengan Gubernur, sehingga, kata dia, program dan visi misi Gubernur sudah merupakan program dan visi misi bersama.
“Kami satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Visi dan misi kami juga sama, jadi semua program yang sudah diputuskan dan dijalankan juga adalah program bersama. Jadi tugas saya sekarang melanjutkan program-program tersebut,” ujarnya.
Lebih lanjut, Andi Sudirman juga menggaransi, bahwa program pembangunan infrastruktur secara merata di Sulsel hingga upaya penanganan Covid-19, tetap akan berjalan sesuai rencana semula.
“Saya akan terus-menerus melihat skala prioritas, skala ukuran, point by point untuk melihat berdasarkan ketersediaan anggaran. Jika masuk prioritas utama, maka akan terus dijalankan,” katanya.
Selain itu, ia juga menyampaikan keprihatinannya terhadap peristiwa yang menimpa Gubernur (non-akti) HM Nurdin Abdullah (NA) dan berharap keluarga besar NA bersabar dan tetap berdoa kepada Allah agar diberi kemudahan dalam menghadapi kasus di KPK.
“Saya juga minta kepada seluruh masyarakat Sulsel agar mendoakan Pak NA agar diberi kemudahan oleh Allah SWT dalam menghadapi persoalan hukum di KPK,” ucap Sudirman. (*)