Perwanti Gandeng TP PKK Bagi Sembako di Kecamatan Wajo

News, Regional1 Views
banner 468x60

Online24, Makassar  – Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel gandeng TP PKK Kota Makassar gelar bakti sosial di Kecamatan Wajo, Senin (8/3/21).

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail mengaku sangat bahagia Perwanti melakukan bakti sosial (baksos) dalam rangka membantu warga terdampak covid-19. Bahkan, tidak perlu waktu lama usai dikukuhkan.

“Dengan diadakannya acara sore ini, luar biasa sekali, baru seminggu dilantik langsung menjadi kebanggaan dan membantu masyarakat Kota Makassar,” ucapnya.

Indira berharap, baksos yang dilakukan Perwanti Sulsel bukan terakhir kalinya. Kedepan bagaimana membantu masyarakat Makassar yang terdampak Covid 19.

“Kita bahagia ibu-ibu di Perwanti bisa membuat keragaman bisa silaturahmi saling menolong situasi pandemi merasakan dampak Covid-19,” tutupnya.

Sementara, Ketua Perwanti Sulsel, Elly Tan mengatakan bansos ini akan difokuskan ke wanita yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Wajo. Sasarannya, mereka yang kena pemutus hubungan kerja (PHK) atau bagi wanita yang kurang mampu.

“Tujuannya untuk meringankan beban wanita dampak pandemi. Banyak teman kena PHK mungkin irt yang suaminya kena PHK sesama wanita untuk kita bagikan sembako,” ungkapnya.

“Tempat pelaksanaan di Kecamatan Wajo, karena Perwanti ini melihat di kecamatan sana beberapa pra sejahtera koordinasi dengan camat menyambut antusias,” tambahnya.

Elly menambahkan, dana bansos ini berasal dari anggota Perwanti serta donatur yang telah menyumbang hingga melebihi dari target 200 paket sembako.

“Target sembako 200 paket, 4 sampai 5 hari menggalang dana, jauh di atas target sekarang 500 paket. disebar di wilayah lainnya, tahap pertama, 200 dulu, diserahkan simbolis ke 50 warga disalurkan lewat pihak kecamatan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *