Audiensi dengan Walikota, Dewan Pendidikan Makassar Siap Gelar Rakor Pendidikan

dprd-makassar

Online24, Makassar – Pengurus Dewan Pendidikan Kota Makassar berencana akan menggelar rapat koordinasi (rakor) pendidikan di Makassar. Rencananya, rakor yang membahas problematika pendidikan di Makassar itu akan dilakukan awal April mendatang.

Rencana pelaksanaan rapat koordinasi itu disampaikan Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Rudianto Lallo usai bertemu dengan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di kediaman Ramdhan Pomanto, Jalan Amirullah, Rabu (24/3). Dalam pertemuan itu hadir juga plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba.

Selain Rudianto Lallo, anggota Dewan Pendidikan Kota Makassar lainnya yang hadir dalam pertemuan itu antara lain Hj Apiaty Kamaluddin, Mahmud BM, Aminuddin Taraweh, Abdul Munsyir, Suarman, Fachruddin Palapa, Yenni Rahman, dan Hatidja.

“Pak walikota sangat mengapresiasi Dewan Pendidikan yang memberi  banyak masukan terkait penyelenggaraan pendidikan di Makassar. Pak walikota juga menyarankan agar segera melakukan rakor pendidikan yang melibatkan semua stakeholder pendidikan di Makassar,” kata Rudianto.

Beberapa masukan disampaikan Dewan Pendidikan kepada wali kota. Di antaranya persiapan pembelajaran tatap muka, kebijakan menjelang penerimaan siswa baru, keterbatasan guru, dan perhatian terhadap anak-anak yang tidak bisa sekolah.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengapresiasi seluruh masukan Dewan Pendidikan Makassar. DP, sapaan akrab Ramdhan mengatakan masukan seperti ini sangat penting untuk menata pendidikan di Makassar. Secara khusus DP juga meminta Dewan Pendidikan agar betul-betul memerankan fungsinya membantu pemerintah kota dalam membenahi pendidikan di Makassar.

“Pemkot sangat berharap dari Dewan Pendidikan dalam mengkaji persoalan-persoalan pendidikan yang ada. Jika memungkinkan, Dewan Pendidikan membuat simulasi-simulasi dari program pendidikan yang digagas pemerintah kota,” kata walikota.

Pemkot Makassar