Bom Bunuh Diri Terjadi Depan Gereja Katedral Makassar 18 Orang Jadi Korban

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Suara ledakan tiba- tiba gegerkan Jemaah di Katedral di Jl Kajaolalido, Makassar, Minggu (28/3).

Pastor Gereja Katedral Makassar, Wilhelmus Tulak, menjeoaskan bahwa kejadian tersebut sekira pkl 10.30 tepat pergantian ibadah kedua ke ketiga. Saat pergantian ibadah.

“Kejadiannya sekira pukul 10.30, Dimana pelaku saat itu berusaha ingin masuk ke Gereja kami. Tapi dicurigai oleh petugas keamanan dan saat itu pula bom meledak.” Jelas Wilhelmus kepada wartawan.

Ia menuturkan kejiadiannya sangat cepat adapun lokasi kejadiannya pas depan gerbang Gereja.

Sementara Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan memastikan bahwa bom yang meledak merupakan bom bunuh diri.

“Bisa saya sampaikan, benar diperkirakan (bom meledak) 10.30 wita ledakan diduga bom,” kata Zulpan.

Menurut Zulpan, sejumlah umat dilaporkan terluka dalam kejadian itu. Polisi juga menemukan potongan tubuh manusia.

Hingga kini petugas Kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut. Sejumlah aparat kepolisian juga sudah mulai diaiagakan di lokasi kejadian.

Diketahui, pelaku bom bunuh diri mengendarai sepeda motor. Hal itu berdasarkan para saksi mata yang berada di sekitar gereja. termasuk keterangan petugas keamanan yang berjaga di Gereja Katedral Makassar yang berada persis di pertigaan Jalan RA Kartini Makassar.

Adapun jumlah korban sesuai keterangan petugas adalah 1 orang yang diduga pelaku, 9 orang luka, 5 petugas keamanan dan 4 jamaah.

“Korban luka sementara di bawah ke rumah sakit terdekat untuk mendapat pertolongan. ” jelas Zulpan.