Diduga Cacat Hukum, Sejumlah Kader Golkar Tanah Toraja Tolak Musda di DPD II

dprd-makassar

Online24, Makale – Jelang Musyawarah Daerah (Musda), kericuhan pecah di sekretariat Golkar Tana Toraja, Kala Pongtiku, Makale, Selasa, 6 April 2021 kemarin.

Sejumlah kader partai berlambang pohon beringin itu bersitegang dengan panitia pendaftaran memprotes mekanisme pelaksanaan Musda.

Mereka mengklaim proses pelaksanaan Musda cacat hukum dan kental rekayasa. Digantinya 16 (Pimpinan Kecamatan) PK dari 19, secara mendadak menjadi salah satu dasarnya.

“Tau peraturan tidak, masa tak seluruh pengurus dilibatkan dalam rapat Pleno pembentukan panitia Musda. Ini sudah direkayasa,” teriak Purwanto.

Melihat suasana sudah tak kondusif sejumlah kader lain pun turun menengahi hingga situasi bisa terkendali. “Kami hanya panitia pak, tak bisa menjawab keberatan bapak,” ucap panitia pendaftaran musda menanggapi protes

Diketahui perebutan kursi Ketua Golkar Tana Toraja dihelat pada 11 April 2021 mendatang. Sejak dibuka kemarin, Senin (6/4/21) diketahui baru satu orang yang mendaftar, yakni Victor Datuan Batara yang juga mantan ketua DPD II Golkar Tana Toraja periode lalu.