Reses Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Astiah, Warga Bulou Minta Pembangunan Masjid

dprd-makassar

Online24, Makassar – Anggota DPRD Kota Makassar, Hj Astiah menggelar tatap muka dengan konstituen. Agendanya, melaksanakan reses kedua masa sidang kedua tahun anggaran 2020-2021 di Kelurahan Buloa, Selasa (20/4/21).

Pada kesempatan itu, Warga mengeluhkan sarana ibadah seperti Masjid yang minim di wilayah Kelurahan Buloa. Apalagi, kondisi saat ini berada di bulan suci ramadan dimana orang berlomba-lomba salat di Masjid.

“Tadi itu, saya menerima keluhan persoalan rumah ibadah atau masjid. Insya allah, aspirasi ini kita tampung dan akan perjuangkan di Paripurna nantinya,” ujar Astiah, ditemui usai gelar reses.

Kata dia, dirinya dan masyarakat sekitar Jalan Sultan Abdullah Raya khususnya RW 03/RT02 akan mencari lokasi pembangunan masjid. Itu, jika usulan diterima dan mendapat anggaran dari pemerintah.

“Saya kira memang perlu pembangunan masjid di wilayah ini. Karena, masjid terdekat saja jaraknya jauh. Kasihan masyarakat yang ingin beribadah,” tukasnya.

Selain itu, sambung Astiah, sarana dan prasarana juga menjadi perhatian. Ada beberapa akses jalan yang perlu pembenahan. Hanya saja, dirinya masih menampung aspirasi ini lantaran anggaran dialihkan ke refocusing covid.

“Ada juga soal RT/RW. Tapi, itu saya kira kebijakan Wali Kota. Saya yakin semua kebijakan dikeluarkan untuk kebaikan warga Makassar,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Buloa, Oddang mengatakan, pembangunan masjid yang menjadi usulan warga perlu menjadi catatan ke DPRD Makassar. Pemerintah Kelurahan akan berupaya untuk memujudkan dengan bantuan wakil rakyat.

“Soal pembangunan masjid itu yang perlu dicari adalah lokasi fasum dan fasos milik Pemkot Makassar. Kalau ada tanah warga yang mau dihibahkan boleh juga,” kata Oddang.

Harapannya, kata Oddang, Astiah selaku wakil rakyat yang ada di Kelurahan Buloa bisa membantu mewujudkan permintaan masyarakat. “Saya kenal dengan bu Astiah, insya allah beliau bisa membantu kita,” paparnya.

Pemkot Makassar