Mahasiswa Doktor Ekonomi Unhas bahas Kartini

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Program Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS Kembali menggelar Webinar Doctoral Economic Student Seminar Series (DESS#7) yang dilaksanakan pada Jumat, 23 April 2021. Webinar ini dilaksanakan sebagai peringatan hari Kartini dengan topik Momentum Membangun Ekonomi Perempuan.

Dr. Anas Iswanto Anwar, Ketua Prodi Doktor Ilmu Ekonomi FEB-UNHAS dalam sambutan pembukaannya menyambut baik pelaksanaan acara ini, dimana semua nara sumber adalah mahasiswa yang sementara menyelesaikan study doctoral di Unhas. Acara seperti ini yang sudah dilaksanakan sebanyak 7 kali sebagai wadah untuk menampilkan para mahasiswa doctoral.

Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE., M.Si., CRMP. CRGP sebagi keynote speaker memaparkan bahwa wanita Indonesia saat ini sangat beruntung karena dapat mengenyam hasil buah tangan dari ibu kita Kartini. Lewat perjuangannya, kini wanita Indonesia dapat meraih pendidikan yang tinggi. Bahkan dapat menduduki posisi tertinggi dalam suatu kepemimpinan. Emansipasi wanita adalah memberikan kesempatan kepada wanita untuk mengembangkan potensinya semaksimum mungkin. Indri berharap melalui momen Hari Kartini, perempuan di Indonesia bisa menjadi perempuan yang bisa ikut memajukan Indonesia, berprestasi sehingga menjadi kebanggaan Indonesia juga keluarga.

Moderator Dahniyar Daud, SE., M.Ak., Dosen STIE Tri Dharma Nusantara memandu acara seminar dengan menampilkan Narasumber, yaitu: Suryani Syamsuddin, SE., MM. (Dosen FE UNSULBAR) dengan topik “Peranan Perempuan Multitalenta Manajemen di Era Milenial”, Arni Karina, SE., M.Si. (Dosen Univ. Nasional Jakarta) yang membawakan materi “Perempuan Dalam Perspektif Multitasking dan Profesi Auditor Internal”, Heni Suryanti, SE., M.Si. (Dosen FE Univ. Nasional Jakarta), judul “Peran Perempuan Dalam Kelompok Usaha Bersama (KUBE)”, dan St. Ramlah, SE, M.Ak. (Dosen STIE tri Dharman Nusantara) dengan judul “Peran Perempuan Dalam Menunjang Ketahanan Ekonomi Keluarga”.

Ketua Himpunan Mahasiswa Doktor Ilmu Ekonomi, Abd. Rahman menutup seminar ini dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berartisipasi pada acara ini yang dihadiri sekitar 100 participants. harapan seminar yang melibatkan para mahasiswa doktor sangat bermanfaat dan dapat berlanjut dengan topik-topik menarik lainnya.