Pengunjung Pasar Membludak, Direksi PD Pasar Kumpulkan Kepala Kepala Pasar

dprd-makassar

Online24jam, Makassar, – Direktur Operasional PD Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan melakukan peninjauan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di Pasar Makassar Mall (Sentral). Senin (03-05-2021).

Tampak kondisi yang terjadi di Pasar Sentral tersebut keramaian pengunjung sudah melebihi kapasitas yang ada. Sehingga Direktur Operasional turun langsung memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung agar mereka memastikan menerapkan protokol kesehatan.

“Mariki sama- sama jaga kesehatan ta, lakukan ki protokol kesehatan terutama memakai masker dan jaga jarak ta.” himbauan Sahar.

Lebih lanjut Sahar juga mengingatkan bahwa kondisi saat ini semua tempat perbelanjaan penuh sesak, sehingga perlu ada kewaspadaan bersama.

“Seperti kita lihat saudara-saudara semua tempat perbelanjaan penuh sesak sehingga kita perlu waspada bersama. Jangan sampai kota Makassar nantinya seperti Negara India yang kebablasan karena terlalu dibebaskan sehingga jumlah warga yang terkena Covid makin tinggi.” terangnya.

Di Pasar Sentral tersebut, Sahar serta rombongan dari tim Penertiban dan Keindahan PD Pasar mengitari tiap lorong yang ada dalam Makassar Mall. dan terus memberikan himbauan kepada pemilik toko dan pengunjung. Tak lupa pula Sahar menhingatkan kepada pengunjung terkait sidak yang dilakukan Wali Kota Makassar, Danny Pumanto di Mall Panakkukang yang terpaksa mengancam akan mencabut ijin Mall jika protokol kesehatan tidak diindahkan.

Di tempat berbeda, Direktur Utama PD Pasar Makassar Basdir, SE juga mengumpulkan seluruh jajaran Kepala unit pasar di ruang rapat kantor Pusat PD Pasar Makassar dan memastikan agar Kepala-kepala Pasar bisa menenerapan Prokes di unit pasar masing-masing.

Basdir menghimbau agar setiap kepala pasar bisa bekerjasama dalam memberikan himbauan kepada pedagang maupun pengunjung agar mematuhi aturan tersebut saat melakukan aktiitas di tempat keramaian.

“Ini adalah tindak lanjuti sesuai dengan arahan dari Walikota Makassar dan juga sebagai bentuk dukungan kami terhadap Program Pemkot Makassar yakni Makassar Recover.” Ujar Basdir.