Amalia Ramadhan, Manajemen Kalla Beton Santuni 3 Panti Asuhan di Kota Makassar

Aksi sosial bertajuk “More Than Just Sharing” ini, Kalla Beton memberikan santunan ke tiga Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Raodatul Jannah, Panti Asuhan Al Muslimun Salam, dan Panti Asuhan Muhtadina.
dprd-makassar

Online24, Makassar – Guna menjalin silaturahmi dan berbagi di bulan penuh berkah, Kalla Beton baru saja menyambangi beberapa panti asuhan. Dalam aksi sosial bertajuk “More Than Just Sharing” ini, Kalla Beton memberikan santunan ke tiga Panti Asuhan, yakni Panti Asuhan Raodatul Jannah, Panti Asuhan Al Muslimun Salam, dan Panti Asuhan Muhtadina. Kegiatan ini merupakan inisiatif karyawan Kalla Beton untuk berbagi terhadap saudara-saudara yang ada di Panti Asuhan.Seluruh karyawan dan jajarandireksiKalla Beton ikut serta dalam menyukseskan kegiatan sosial ini.

Syam’un Saebe selaku Chief Operation Officer Kalla Beton mengungkapkan bahwa di bulan Ramadan yang masih dalam masa pandemi, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pembelajaran akan indahnya kebersamaan. Selain itu, Kalla Beton juga ingin berbagi sekaligus memberikan motivasi dan semangat berjuang mengejar mimpi kepada anak yatim. Seluruh dana yang terkumpul dalam kegiatan santunan anak yatim ini berasal dari kontribusi seluruh karyawan Kalla Beton.

“Dalam momentum Ramadhan kali ini, kita harus banyak beribadah dan bersyukur. Tak lupa juga harus memberikan santunan kepada sesama manusia. Pada kesempatan ini, Kalla Beton diberi kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan, yakni bersama anak yatim. Digelar dalam masa pandemi, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku,” kata Syam’un Saebe Chief Operation Officer Kalla Beton, Selasa (4/5/21).

Kalla Beton menyiapkan sejumlah paket sembako untuk masing-masing Panti Asuhan. Kegiatan ini diawali dengan berkumpul bersama di Wisma Kalla, kemudian bersama-sama menuju titik pertama yakni Panti Asuhan Raodatul Jannah yang berada di Jalan Sunu. Kemudian dilanjutkan menuju titik kedua Panti Asuhan Al Muslimun Salamdi daerah Jalan KH Jabbar Ashiry. Setelah melaksanakan Sholat Ashar berjamaah, perjalanan dilanjutkan menuju titik ketigaPanti Asuhan Muhtadina di daerah Telkomas. Kegiatan ini kemudian ditutup dengan buka puasa bersama sambil membagikan ratusan takjil di sekitar wilayah Jalan Ratulangi, Bawakaraeng, dan Haji Bau.

Azandy Abdillah Buloto selaku Human Capital Business Partner Manager Kalla Beton menjelaskan bahwa dalam setahun belakangan, Kalla Beton aktif dalam menggelar berbagai kegiatan sosial. Selain program yang sedang berjalan saat ini, Kalla Beton juga secara rutin memberikan bantuan terhadap rumah tahfiz untuk pembinaan tahfiz Al-Qur’an, memberi sumbangan bencana alam di Masamba, serta memberi sumbangan bencana alam di Sulawesi Barat beberapa waktu lalu.

“Kedepannya, program-program sosial seperti ini akan dijadwalkan secara rutin setiap tahunnya. Dan Insya Allah jumlah bantuan dan partisipasi karyawan Kalla Beton akan bertambah. Karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menerapkan nilai-nilai kerja ibadah,” pungkas Azhandy.