Kalla Group Gelar Kelas Masak Virtual Bersama Gastros

Chef Ayu (baju hitam) dan Chef Gaga (baju putih) sedang melakukan demo masak dalam Virtual Cooking Class. Kalla Group bersama Gastros baru saja menggelar Virtual Cooking Class (08/05). Kegiatan ini merupakan kelas memasak yang dilaksanakan secara virtual, yang fokus memberikan tips dan trik dalam menyajikan makanan yang sehat dan enak di bulan Ramadan. Di edisi perdana ini disiarkan melalui Live Zoom Meeting dari Gastros Wisma Kalla.
dprd-makassar

Online24, Makassar – Kalla Group bersama Gastros baru saja menggelar Virtual Cooking Class (08/05/21). Kegiatan ini merupakan kelas memasak yang dilaksanakan secara virtual, yang ini akan fokus memberikan tips dan trik dalam menyajikan makanan yang sehat dan enak di bulan Ramadan. Di edisi perdana ini, Virtual Cooking Class hadir dengan mengangkat tema “Sehat Bersantap di Bulan Berkah”. Disiarkan melalui Live Zoom Meeting dari Gastros Wisma Kalla, kegiatan ini difasilitasi oleh Chef Ayu dan Chef Gaga dari Gastros.Disa R Novianty selaku People and Performance Director Kalla Group mengungkapkan bahwa kegiatan Kalla Virtual Cooking Class ini hadir sebagai bagian dari program Corporate Health and Wellbeing.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan komunikasi dan silaturahmi antar karyawan, mengingat selama pandemi komunikasi tidak begitu intens. Kegiatan ini akan diadakan setiap sekali sebulan. Lebih lanjut, dengan hadirnya kegiatan ini dapat memberikan referensi menu berbuka puasa bagi karyawan,” pungkasnya.

Virtual Cooking Class ini merupakan salah satu tindak lanjut dari hasil Focus Group Discussion (FGD), dalam program Corporate Health & Wellbeing yang telah dilaksanakan pada bulan Februari 2021 lalu. Kegiatan ini diinisiasi oleh Learning and Development Division, Corporate Culture Department, dan berkolaborasi bersama Gastros.Ratusan karyawan Kalla Group menyaksikan kegiatan ini melalui zoom.

Kedepannya, Virtual Cooking Class akan diadakan rutin sekali dalam sebulan dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi, sebagai media refreshing bagi karyawan, dan juga sebagai wadah dalam menyaluran hobi dan minat karyawan.Peserta yang ikut juga telah menyiapkan alat dan bahan sebelum kelas dimulai. Dan selama proses masak, peserta juga diperbolehkan melakukan interaksi tanya jawab bersama chef.

Rangga Wiguna selaku Food and BeverageInti Karsa Persada General Manager menuturkan bahwa kelas perdana kali ini dimulai dengan memasak beberapa hidangan. Menu awal yang akan dimasak adalah Lawar Jantung Pisang dengan bahan jantung pisang, kelapa parut, dan ikan cakalang. Dilanjutkan dengan menu utama yakni  Nasi Subut Tum Ayam Bali dengan bahan ubi ungu, daun pandan, jagung manis, paha ayam fillet, kelapa sangrai parut, dan santan. Kemudian diakhiri dengan menu penutup Kue Pelita Modern Gastros dengan bahan gula merah, daun pandan, santan, dan tepung beras.

“Terima kasih atas antusiasme karyawan dalam edisi pertama Virtual Cooking Class kali ini. Gastos membuka ruang bagi seluruh karyawan yang ingin mengasah skill bersama Gastros,” pungkasnya.

Pemkot Makassar