Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Ikut Rombongan Wakil Ketua DPR RI Rahmat Gobel ke Uzbekistan

dprd-makassar

Online24, Makassar – Sebuah kebanggaan bagi masyarakat Makassar, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Dapat Undangan Bareng Pimpinan DPR RI ke Usbekistan Bicara Upaya Penguatan Ekonomi. Rudianto Lallo menjadi politisi NasDem yang ikut dalam rombongan kunjungan Muhibah Wakil Ketua DPR RI, Rahmat Gobel ke Uzbekistan.

Momen kunjungan ke Uzbekistan itu dibagikan Rudianto Lallo di akun Instagramnya, @rudianto_lallo beberapa jam lalu. Rudianto juga membagikan beberapa informasi apa saja yang dibahas dalam kunjungan tersebut dengan pihak pemerintah Uzbekistan.

“Selain bertemu bertemu Wakil Perdana Menteri/Menteri Perdagangan Uzbekistan juga bertemu Ketua Senator dan Ketua Majelis Parlemen Uzbekistan,” tulis RL, sapaan karib Rudianto Lallo.

“Kunjungan ini penting karena Uzbekistan adalah mitra dan punya kesamaan budaya khususnya sebagai negara muslim terbesar, apalagi ada sejarah bagaimana Presiden Sukarno mengunjungi makam Imam Buchari dan Indonesia adalah negara yang mengakui kemerdekaan Uzbekistan,” lanjut politisi yang lekat dengan tagline Anak Rakyat ini.

“Karena itu penting untuk menjalin hubungan kerjasama perdagangan dan berbagai bidang untuk kepentingan bersama kedua negara. Selain itu, kami ingin mendorong kerjasama komunikasi antar ulama dan pertukaran pelajar mahasiswa,” demikian Rudianto Lallo mengutip pernyataan Rahmat Gobel. (*)

Pemkot Makassar