Sejumlah Mobil Damkar Diterjunkan Bersihkan Ruas Jalan Kota Masamba

dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan pembersihan di sejumlah titik ruas jalan protokol dalam kota Masamba, Kamis (20/5/21). Pembersihan terlihat mulai dilakukan pada pagi sampai menjelang siang hari.

Terlihat petugas Damkar melakukan pembersihan di ruas jalan jalur dua depan Rumah Jabatan Bupati, dan di sekitaran lampu merah Monumen Masamba Affair. “Sejumlah mobil Damkar kami turunkan ke lokasi untuk membantu kerja petugas membersihkan jalan dalam kota.” Kata Kabid Damkar, Muzakkir saat di temui di sela-sela pembersihan.

Zakir mengatakan, pembersihan dilakukan untuk mengangkat dan membersihkan material sisa-sisa banjir bandang kemarin. ”Pembersihan dimaksudkan agar sisa-sisa banjir yang masih ada di sejumlah ruas jalan dalam kota Masamba itu bersih kembali,” terangnya.

Selain menata kota Masamba agar kembali bersih, tak kalah pentingnya, kata Muzakkir, pembersihan dilakukan untuk menghindari penyakit ISPA akibat debu yang terlihat sangat mengganggu pengguna jalan. “Yang terpenting adalah membersihkan jalan dari debu, sehingga pengguna jalan bisa terhindar dari ISPA,” pungkasnya.

Pemkot Makassar