Peduli Palestina, SD Islam Athirah 1 Makassar Adakan Lelang Amal untuk Bantu Sesama

Dua siswa SD Islam Athirah 1 Makassar, saat membongkar celengan mereka untuk disumbangkan ke Palestina melalui ACT, Jumat (4/6/21)
dprd-makassar

Online24, Makassar – SD Islam Athirah 1 Makassar mengadakan Program Charity Auction (Lelang Amal) dengan tema “PRAY FOR PALESTINE”  kegiatan ini bertujuan melatih sikap peduli dan empati seluruh guru dan siswa.

Guru dan siswa diajak mendonasikan barang-barangnya kepada Panitia lelang untuk dilakukan pelelangan dengan harga maksimal Rp.100.000. dan selanjutnya, seluruh uang yang terkumpul dari hasil lelang tersebut akan didonasikan ke Palestina melalui ACT Makassar.

“Kekerasan kemanusiaan yang menimpa saudara-saudara Muslim kita di Palestina begitu memilukan, sehingga kami memahami betul bahwa sumbangan ini tentu tidak akan banyak berarti.” Kata Kepala Sekolah SD Islam Athirah 1 Makassar, Khasan, S.Pd. Jumat (04/06/21) di SD sekolah Islam Athirah 1 Makassar.

Lebih lanjut Hasan mengatakan, melalui kegiatan ini kami mendidik seluruh guru dan siswa SD Islam Athirah 1 Makassar untuk menunjukkan posisi kita ada di mana. Khususnya bagi siswa, mereka harus ditanamkan sikap peduli, empati dan keberanian untuk menyatakan pendapat dengan cara-cara yang benar dan terpuji.

Selain donasi berbentuk barang, beberapa guru dan siswa rupanya ada juga yg berdonasi dalam bentuk uang sehingga hasil yang terkumpul saat ini sudah di mencapai Rp 25.000.000 Bahkan ada yang sangat menarik karena ada 2 siswa (Ananda fidi kelas 1 dan almirah kelas 5) sampai rela membongkar celengannya untuk didonasikan.

Ditempat yang sama ketua panitia Dewi Purnama Sutji mengatakan S.Pd., M.Pd bahwa hingga hari ini jumlah donasi dari pihak kepanitiaan SD Islam Athirah 1 Makassar mencapai Rp. 25 juta.

“Proses pelelangan barang hari ini diikuti seluruh siswa dan guru/karyawan SD Islam Athirah 1 Makassar, dan juga bahkan ada dari unit lain.” Ujar Dewi Purnama Sutji, S.Pd., M.Pd.

Dewi juga, berharap nelalui proses ini diharapkan juga bisa melatih siswa untuk bisa berlatih berbelanja secara baik, sesuai kebutuhan, dimana hal ini merupakan keterampilan yang perlu juga kita bekalkan kepada siswa. Tutupnya

Pemkot Makassar