Kalla Logistics Resmi Jadi Distributor Ice Cream Walls

Serah terima dokumen kerja sama antara pihak Kalla Logistics dan Unilever yang digelar di Kantor Kalla Logistics, Daya, Senin (7/6/2021).
dprd-makassar

Online24, Makassar  – Kalla Logistics kembali mendapatkan kepercayaan sebagai partner distribusi untuk area Sulawesi Selatan. Produk yang dikerjasamakan kali ini pun sangat berbeda dari produk-produk sebelumnya, yaitu ice cream Walls yang merupakan salah satu produk dari PT Unilever Indonesia Tbk. Kalla Logistics dan Unilever pun telah meneken kontrak kerja sama yang berlangsung selama tiga tahun ke depan.

Adapun area distribusi yang diberikan kepada Kalla Logistics meliputi wilayah Sulawesi Selatan bagian selatan, yaitu Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Kepulauan Selayar dan sebagian wilayah Kota Makassar.
Serah terima dokumen kerja sama antara pihak Kalla Logistics dan Unilever telah digelar di Kantor Kalla Logistics, Daya, Senin (7/6/21) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Corporate Marketing & Business Development Director Kalla Group, Hariyadi Kaimuddin; Chief Finance Officer (CFO) Kalla Automotive, Transport & Logistics, Sjaiful Kasim; Chief Operation Officer (COO) Kalla Transport & Logistics, Andi Muhammad Gunawan; Area Sales Manager Ice Cream PT Unilever Indonesia, Evvin Siboro; Assistant Area Sales Manager Ice Cream PT Unilever Indonesia, Wahyu Krisnadi serta jajaran manajemen Kalla Group.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Unilever yang telah mempercayakan distribusi produknya kepada Kalla Logistics. Besar harapan kami, kerja sama ini tak berhenti di sini. Kalau ada opportunity untuk ekspansi, kami sangat welcome. Kalla Group memiliki banyak resources sehingga banyak pula yang bisa kita sinergikan,” tutur Hariyadi Kaimuddin, Corporate Marketing & Business Development Director Kalla Group.

Kalla Logistics memiliki transportasi logistik yang mumpuni.Tersedia dalam beberapa varian armada yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan, mulai dari jenis pick-up deck, pick-up box, blind VAN, box engkel, standard box, truck hingga wing box dengan total kapasitas lebih dari 3.000 kubik. Selain armada, Kalla Logistics juga memiliki warehouse yang tersebar di beberapa wilayah, salah satunya di Daya, Kota Makassar, yang akan dijadikan cold storage ice cream Walls. Jadi, selain distribusi ice cream, bentuk kerja sama dengan Unilever ialah Kalla Logistics juga menyediakan tempat penyimpanannya.

“Keunggulan Kalla Logistics memang ada pada kelangkapan layanan yang dimiliki. Selain itu, kami juga sangat menjaga ketepatan waktu distribusi sehingga stok produk pada outlet-outlet Unilever bisa terjamin dan tetap tersedia,” ungkap Andi Muhammad Gunawan, Chief Operation Officer (COO) Kalla Transport & Logistics.

Kalla Logistics saat ini memang sedang mengembangkan bisnis cold chain, salah satunya adalah dengan bekerjasama dengan Walls. Ke depan, tidak menutup kemungkinan bahwa Kalla Logistics akan menjalin kerja sama dengan bisnis lainnya untuk layanan cold chain.
Sementara itu, Area Sales Manager Ice Cream PT Unilever Indonesia, Evvin Siboro, mengaku optimis produk-produk Unilever, khususnya ice cream Walls, semakin dapat memenuhi permintaan pelanggan di Sulawesi Selatan dengan menggandeng Kalla Logistics. Oleh karena itu, ia berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik serta akan terus berkembang ke depan.
“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kalla Group. Dengan adanya kerja sama ini, kita bisa semakin menguatkan distribusi, khususnya di area Sulawesi Selatan. Tidak mudah menemukan partner yang memiliki kesamaan visi, tetapi bersama Kalla Logistics, akhirnya kami mampu menyatukan tujuan bersama,” ungkap Evvin Siboro.

Pemkot Makassar