Tiga Hari Hilang di Gunung Abbo, 150 Personil Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Pencarian Terhadap Mahasiswi EVA

dprd-makassar

Online24, Maros – Eva (24), mahasiswi yang dilaporkan hilang oleh rekan-rekannya saat mendaki di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kabupaten Maros, Sulsel sejak Minggu (6/6/21) masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunadi, menjelaskan bahwa upaya pencarian terus dilakukan, melibatkan sebanyak 150 orang yang tergabung dalam Tim SAR Gabungan. “Hari ini memasuki pencarian hari ketiga, ada 150 orang Tim SAR Gabungan yang akan melakukan pencarian”, terang Djunaidi. Rabu (9/6/21).

Lebih lanjut, Djunaidi menambahkan bahwa pencarian akan dilakukan dengan membagi empat SRU yang masing-masing akan berpencar ke area pencarian yang sudah direncanakan.

“Sesuai pengalaman, Tim kita bagi menjadi 4 SRU untuk menyisir area pencarian yang lebih luas. Serta satu Tim akan standby membantu apabila ada kebutuhan evakuasi”, imbuh Djunaidi.

Sejauh ini, Tim SAR Gabungan dibantu warga sekitar masih terus berupaya ke tempat yang dicurigai di sekitar wilayah hilangnya korban.

Sebelumnya, korban Eva (24) diketahui hilang saat tidak kembali dari buang air kecil. Rekan korban yang berada di lokasi langsung memeriksa tempat korban pamit terakhir kali di sekitar sungai, namun hanya ditemukan sandal milik korban.

“Semoga pencarian hari ini bisa menemukan tanda keberadaan korban dan Tim SAR bisa langsung evakuasi korban dalam keadaan selamat”, harap Djunaidi.

Pemkot Makassar