Dinas Pendidikan Makassar Presentasi Model PPDB Penerimaan Peserta Didik Baru

dprd-makassar

Online24, Makassar – Dinas Pendidikan Kota Makassar mempresentasikan model Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun 2021. Presentasi berlangsung di Restoran Sunachi Hotel Grand Claro Makassar, Rabu (9/6/21).

Plt Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Nielma Palamba bersama panitia PPDB Dinas Pendidikan Makassar hadir dalam acara itu. Ketua Dewan Pendidikan Makassar, Rudianto Lallo dan anggota DPKM lainnya juga hadir.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo mengapresiasi inisiatif Dinas Pendidikan dalam berkoordinasi dengan DPKM mengenai sistem penerimaan siswa baru di Makassar. “Ini bentuk sinergitas Dinas Pendidikan dan Dewan Pendidikan,” kata Rudianto.

Politisi Partai Nasdem ini berharap pelaksanaan PPDB tahun ini bisa berjalan normal dan lancar. Tidak gaduh lagi. Selain itu panitia PPDB lebih care dalam memberikan layanan kepada masyarakat dan calon peserta didik baru.

Sekretaris Dinas Pendidikan Makassar, Amaliah Malik memaparkan sistem PPDB Makassar. Ia mengatakan PPDB diatur dengan  Perwali Makassar Nomor 20 tahun 2021. Dinas Pendidikan juga sudah menyebarluaskan regulasi ini.

Pendaftaran siswa baru di Makassar akan dimulai akhir Juni ini. Rinciannya, pendaftaran jalur zonasi 21-25 Juni 2021 dan pendaftaran jalur nonzonasi 1-3 Juli 2021.

“Jalur nonzonasi mencakup jalur prestasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan anak guru,” kata Amalia.

Pemkot Makassar