Bantu Atasi Sampah, Bank Sulselbar Sumbang 10 Motor Roda Tiga Ke Pemkab Bulukumba

Kepala Cabang Bank Sulselbar Cabang Bululumba,Dhin Nuwarah menyerahkan secara simbolis bantuan 10 Motor Roda Tiga kepada Bupati Bulukumba, Jumat 11 Juni 2021 (Ist)
dprd-makassar

Online24, Bulukumba – Untuk membantu atasi sampah melalui program kebersihan yang saat ini digalakkan Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Bank Sulselbar menyumbangkan 10 unit motor roda tiga. Sepuluh unit motor tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Sulselbar Kabupaten Bulukumba, Dhin Nuwarah kepada Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf usai pelaksanaan mutasi pejabat struktural di Ruang Pola.

Penyerahan motor tersebut turut disaksikan Wakil Bupati Edy Manaf, Ketua DPRD H Rijal dan Sekda Misbawati A Wawo di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat 11 Juni 2021.

Kepala Cabang Bank Sulselbar Kabupaten Bulukumba, Dhin Nuwarah mengatakan bahwa sedianya penyerahan motor sampah tersebut akan dilakukan langsung oleh Direksi Bank Sulselbar, namun bersamaan dengan kegiatan Obligasi di Makassar sehingga Direksi tidak sempat ke Bulukumba.

“Bantuan motor melalui Bank Sulselbar Peduli merupakan tindak lanjut dari pertemuan Bupati Bulukumba dengan jajaran Direksi Bank Sulselbar beberapa hari setelah pelantikan bupati. Saat itu Bupati Muchtar Ali Yusuf meminta komitmen dan partisipasi Bank Sulselbar dalam mendukung program pemerintah,”bebernya.

“Jadi ini (bantuan) merupakan partisipasi Bank Sulselbar dalam mewujudkan Bulukumba bersih. Tidak menutup kemungkinan kita juga melakukan kerjasama dalam bidang lain,” sambung Dhin Nuwarah.

Sementara itu, Bupati Muchtar Ali Yusuf menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Sulselbar dengan sumbangan 10 unit motor roda tiga.

Sejauh ini, Bank Sulselbar adalah badan usaha yang terbanyak menyerahkan bantuan motor sampah. “Kami sangat mengapresiasi bantuan dari Bank Sulsebar ini. Kita optimis dengan dukungan perusahaan BUMD dan BUMN program kebersihan akan dirasakan dampaknya bagi masyarakat,” imbuhya.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba meminta Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan sebagai leading sektor, untuk menggunakan armada sampah tersebut di wilayah yang prioritas membutuhkan motor pengangkut sampah. (*)

Pemkot Makassar