Bupati Luwu Utara Tinjau Pelaksanaan Ujian Sekolah di Seko

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung pelaksanaan ujian sekolah di Kecamatan Seko. Sabtu (12/6/21)
dprd-makassar

Online24, Luwu Utara – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meninjau langsung pelaksanaan ujian sekolah di Kecamatan Seko. Indah memastikan ujian sekolah di daerah terpencil itu berjalan dengan baik.

Tiba di Desa Padang Balua ibu kota Kecamatan Seko Sabtu (12/6/21) lalu, Bupati Luwu Utara langsung mengunjungi SMP Negeri 2 Seko yang sedang melaksanakan ujian semester.

“SMP 2 Seko ini kan bangunanya masih dalam tahap pembangunan, setelah gedung sebelumnya di bongkar untuk direhab. Alhamdulillah kita lihat semua proses ujian anak anak kita berlangsung dengan baik,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Indah menambahkan selain memastikan pelaksanaan ujian terlaksana dengan baik, dirinya juga ingin melihat langsung progres pembangunan sekolah baik SD maupun SMP.

“Yang kita lihat tadi SD 072 Seko dan SMP 2 Seko. Kalau di Seko ini ada dua belas sekolah yang direhabilitasi oleh Kememterian PUPR dan kita sangat bersyukur akan hal itu,” kata Indah.

“Kita harap seiring dibenahinya infrastruktur pendidikan ini, bisa membuat peserta didik merasa nyaman dalam mengikuti proses belajar mengajar, terlebih di daerah terpencil seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum menyampaikan jika khusus di Kecamatan Seko ada 12 sekolah yang direhab oleh Kementedian PUPR. Dari 12 yang direhab dua diantaranya adalah sekolah SMP. ” Selebihnya itu sekolah dasar, semua dari kementerian PUPR,” ungkap Jasrum.

Dia menambahkan, khusus proses rehab SDN 072 Seko dan SMP 5 Seko progresnya sudah mencapai 75 sampai 80 persen. ” Semua gedung baru, karena memang bangunan sebelumnya dibongkar total. Kita lihat tadi tinggal finising saja.” jelas Jasrum.

“Semoga secepatnya selesai, dan anak anak kita bisa menikmati gedung sekolah baru mereka,” tutup Jasrum. (*)

Pemkot Makassar