Andi Ina Kartika Dewi Resmi Nahkodai Karang Taruna Sulsel 2021-2026

dprd-makassar

Online24, Makassar – Tongkat Estafet pimpinan Ketua Karang Taruna Sulsel berganti, setelah menggelar temu karya karang taruna TKKT-VIII yang digelar di Hotel Arya Duta Kota Makassar, Sabtu (19/6/21).

Andi Ina Kartika Dewi di daulat menggatikan Farouk M BEta sebagai ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan masa bakti 2021 – 2025, dirinya menjadi calon tunggal dalam Temu Karya Karang Taruna Sulsel

Tidak ada figur lain yang mendaftar sebagai bakal calon. Sehingga Andi Ina Kartika Sari resmi menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Sulsel, berdasarkan hasil musyawarah mufakat dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Dalam pertemuan tadi, hanya satu nama yang muncul. Semua 24 kabupaten/kota sepakat merekomendasikan ibu Andi Ina sebagai ketua,” kata Ketua Panitia Temu Karya Karang Taruna Sulsel, Ali Imran Thamrin.

Temu Karya Karang Taruna Sulsel kata Ali Imran pagi tadi, resmi dibuka Asisten I Pemprov Sulsel, Aslam Patonangi. Setelah pembukaan, dilanjutkan dengan sidang-sidang, termasuk agenda pengusulan dan pemilihan calon ketua Karang Taruna Sulsel.

“Setelah pembahasan tata tertib dan sebagainya, masuk agenda pengusulan (calon ketua). Cuma tadi sudah disepakati oleh 24 kabupaten/kota, jadi sudah tidak ada pemilihan. Karena aklamasi semua ke ibu Andi Ina,” tambahnya.

Rencananya, penutupan Temu Karya Karang Taruna Sulsel bakal dilakukan hari ini juga. Acara penutupan ini akan dihadiri langsung Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Ir Budhy Setiawan ditunjuk sebagai karteker ketua Karang Taruna Sulawesi Selatan.

Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar ini diberikan tugas menyelenggarakan temu karya Karang Taruna Sulsel, menindaklanjuti berakhirnya masa tugas Fatouk M Betta. (*)

Pemkot Makassar