Peringatan HANI 2021, Warga Binaan Rutan Makassar I Tampilkan Bakat Seni

Kepada Rutan Kelas I Makassar - Sulistyadi
dprd-makassar

Online24, Makassar – Warga binaan rehabilitasi Narkoba Rutan Kelas I Makassar menampilkan bakat seni mereka di peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan Rutan Kelas I Makassar, Jumat (25/6/21).

Kepala Rutan Kelas l Makassar Sulistyadi mengatakan, semua tampil begitu mengaggumkan. Adapun yang ditampilkan seperti musik, baca puisi, teatrikal drama, dan modern dance, stand up comedi.

“Rangkaian kegiatan rehabilitasi bagi pecandu Narkoba yang sedang menjalani pidana di rutan kelas 1 Makassar, untuk tahun anggaran 2021 ada 200 warga binaan yang harus di rehabilitasi,” katanya.

Dia pun sangat mengapresiasi semua warga binaa yang tampil serta menghibur tamu undangan. Menurutnya pagelaran seni tersebut wujud performance melaksanakan rehabilitasi secara medis dan disertai rehabilitasi secara sosial di antaranya seni, drama dan keterampilan praktis lainnya.

“Jumlah warga binaan rehabilitasi rutan kelas 1 Makassar yang mengikuti kegiatan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 sebanyak 100 orang di karenakan mengikuti protokol kesehatan Covid 19, jika kalau tidak ada pandemi covid 19 bisa banyak lagi,” pungkasnya.

Sulistyadi menyampaikan, sebanyak 1.571 warga binaan Rutan Kelas l Makassar. 200 dari awal Januari 2021 di lakukan assessment dan konseling serta terapi medis. Lalu berakhir di bulan Juli 2021 untuk rehab medisnya akan di lanjutkan monitoring evaluasi dan di sertai keterampilan praktis.

Diketahui pada peringiatan HANI juga dilakukan pemusnahan barang penggeladaan sebanyak 20 handphone, yang didapat dari awal Januari hingga pertengahan tahun 2021

Pemkot Makassar