Perpisahan Kelas VI A SDN Sudirman I Berlangsung Sukacita Diantara Linangan Airmata

banner 468x60

Online24jam, Makassar, – tepat jam 10.00 Wita, berlangsung seremoni perpisahan murid Kelas VI A SD Sudirman I Makassar Tahun Ajaran 2020-2021. Acara di Resto Ulu Juku II jalan Penghibur itu berlangsung hikmad diantara suka cita dan airmata.

Acara diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat, Hadir 37 siswa dari 40 murid yang telah dinyatakan lulus, guru-guru dan orang tua murid. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an -Al ALaq 1-19 oleh Kamila Putri Azzahra dilanjutkan dengan saritilawah dibacakan oleh Nur Wahida Zhogira.

Kepala sekolah Hj. Andi Arjuniwati Spd, dalam sambutannya berpesan agar guru dan anak-anak didik serta para orangtua tetap menjalin silaturahmi yang baik.

“Karena perpisahan tidaklah berarti memutuskan silatuhrahmi. Dalam kesempatan itu Kepala Sekolah yang sudah memasuki purna tugas pun berpesan pada guru-guru agar tetap bersemangat, memelihara suasana belajar yang sungguh-sungguh meski harus dilaksanakan melalui daring. Anak didik yang sukses adalah tak lepas dari peran gurunya.” Ujarnya. Minggu (27-06-2021).

Wali Kelas VI 6 Ridwan, Spd mengingatkan agar para murid selalu menghargai guru-guru yang telah mendidik dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.

“Kami guru-guru senantiasa membantu dan mendoakan kesuksesan kalian.” Pesannya kepada para siswa.

Setelah pembacaan doa oleh Uztas Lukman dilanjutkan dengan acara kesenian. Diawali lagu; “Pepisahan kelas VI SD” dilatunkan oleh seluruh murid yang hadir.

“Enam tahun waktu kita berlalu
Belajar bersama menuntut ilmu
Kini kita aku harus lanjutkan sekolahku. Menuntut ilmu tak jemu-jemu…

Berat nian terasa dalam hati
Sementara waktu telah terlewati
Demi asa yang cerah masa depanku nanti Biarlah kutinggal kenangan ini….

Selamat tinggal guru dan kawanku walau berpisah tak terlupakan
Semoga nanti bertemu kembali segala salah mohon diampuni”

Dilanjutkan dengan pembacaan puisi “Terima Kasih Guruku” yang dibacakan Qeys Ahmad kemudian penampilan Endra Muhammad Zandra yang memetik alat musik ukulele bersama kawan-kawan menyanyikan lagu “Kapan Kapan” karya Koes Plus.

Setelah acara Ibu Dewi Ritayana yang didampingi oleh Rismaneswati dan Wiwin Suryaningsih selaku tim penanggungjawab acara tak lupa menyampaikan rasa syukur;

“Alhamdulillah acara telah berlangsung sukses, hikmad, penuh suka cita diantara linangan air mata.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *